Politisi Gerindra Ini Yakin PAS Siap Mengentaskan Kemiskinan di Sekadau

25

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Politisi Gerindra, Yodi Setiawan, meyakini jika Pasangan Aron-Subandrio (PAS) akan mampu menurunkan angka kemiskinan di Sekadau. Dewan asal Dapil III Sekadau itu juga menyesalkan bantuan sosial tunai (BST) yang ia nilai belum tepat sasaran.

“Masih ada orang mampu, jadi data orang miskin sepertinya kurang valid,” ujar Yodi kepada sejumlah wartawan, Selasa (29/9/2020)

Yodi menyarankan agar pihak terkait mendata kembali warga yang betul-betul miskin, agar lebih valid. Hal ini bertujuan agar pemetaan pembangunan bisa terarah dengan baik.

Menurut Yodi, pemerintah harus bisa membedakan yang mana bantuan untuk terdampak Covid-19, yang mana warga yang betul-betul miskin.

“Kalau bantuan untuk warga yang terdampak Covid-19 sifatnya temporer, tapi kalau warga miskin harus didata secara baik untuk dibantu agar berubah taraf hidupnya,” papar Yodi.

Selain itu, tambah dia, tugas pemerintah tentu mengurangi angka warga miskin, caranya dengan menaikkan taraf hidup masyarakat sesuai bidangnya masing-masing. Misalnya, kalau warga yang bertani bagaimana cara menaiki taraf hidup mereka.

“Untuk mengurangi angka kemiskinan, PAS sudah punya cara untuk mengentaskan angka kemiskinan di Kabupaten Sekadau. Caranya, semuanya sudah tertuang dalam visi dan misi pasangan ini,” tutup dia. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda