Polisi Tangkap Salah Satu Pelaku Pengeroyokan Seniman Mural di Underpass Unila Raja Basa

382

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Jajaran Polsek Kedaton berhasil menangkap salah satu dari empat (4) pelaku pengeroyokan terhadap seniman mural di Underpass Unila Raja Basa Bandar Lampung.

Pelaku Tri Julianta Warga Negara (23), warga Jalan Bangsawan Raja Basa Bandar Lampung berhasil diamankan oleh Tim Opsnal Reskrim Polsek Kedaton sesaat setelah terjadinya peristiwa pengeroyokan tersebut, Ahad (15/9/2019).

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Wirdo Nefisco, SIK M. Si melalui Kapolsek Kedaton Kompol Daud, membenaran perihal penangkapan salah satu pelaku pengeroyokan tersebut.

“Salah satu dari 4 pelaku berhasil kita amanankan. Untuk 3 orang lainnya masih dalam pengejaran,” imbuh Kapolsek Kedaton Kompol Daud, Senin (16/9/2019).

Kapolsek juga menjelaskan bahwa para pelaku ini dengan menggunakan Mobil Toyota Avanza warna silver nopol BE 2468 CN menerobos masuk ke jalan underpass yang saat itu masih dalam tahap pengejaran mural oleh beberapa seniman. Kemudian 3 orang pelaku keluar dari mobil dan meminta agar barang-barang yang dipergunakan untuk mural tersebut disingkirkan dari jalan, namun para seniman tersebut menolaknya.

Tidak terima, kemudian para pelaku langsung melakukan pemukulan terhadap salah satu seniman yang ada di lokasi underpass tersebut.

“Pelaku TJ (23) saat kita amankan dalam keadaan mabuk. Sementara barang bukti yang berhasil diamankan yaitu sejumah batu, kayu dan papan,” pungkas Kompol Daud. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda