Pisah Sambut Kapolres Sidimpuan: Figur Baru, Harapan Baru

947

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution mengucapkan terima kasih sekaligus mengapresiasi AKBP Hilman Wijaya sepanjang menjabat sebagai Kapolres Sidimpuan.

“Kurun 2 tahun 4 bulan, Bapak Hilman bertugas di Sidimpuan. Berbagai agenda skala nasional dan daerah telah dijalani. Baik itu pilpres, pileg maupun pilkada,” ujar Irsan, Sabtu (29/2/2020), di acara pisah sambut Kapolres Sidimpuan.

Pisah sambut dari AKBP Hilman Wijaya kepada AKBP Juliani Prihartini ini dihadiri Ketua DPRD, Kasdim 0212/TS, Sekretaris Daerah, Ketua MUI, Ketua IPHI, pimpinan OPD, jajaran Polres, tokoh adat, tomas, tiga, OKP, dan lainnya.

Walikota menilai, kepemimpinan AKBP Hilman sebagai Kapolres Sidimpuan dipandang sukses, khususnya dalam menjaga situasi kamtibmas. Kalaupun kini tak lagi bertugas disini, walikota meminta jangan sampai lupa akan Sidimpuan.

“Jarak yang jauh boleh jadi akan memisahkan raga kita, tapi jangan sampai dengan hati kita. Secara naluri kebersamaan, kekeluargaan, dan persahabatan, hubungan kita kiranya selalu abadi hingga sampai akhir hayat,” harap Irsan.

Kepada Kapolres baru, AKBP Juliani Prihartini, Walikota Irsan menyatakan seluruh pemangku kepentingan di Padangsidimpuan sangat siap bekerjasama. Mendukung dan membantu menunaikan tugas dan tanggung jawabnya.

“Saya yakin kehadiran kita semua disini adalah wujud dukungan dan keinginan untuk ikut serta dalam mewujudkan kamtibmas yang lebih baik di Kota Padangsidimpuan,” sebut Irsan, sembari ucapan selamat datang AKBP Juliani Prihartini.

Menanggapi sambutan hangat kehadirannya di Kota Padangsidimpuan, Kapolres AKBP Juliani Prihartini mengucapkan terima kasih. Tak lupa dalam sambutannya, dia memperkenalkan diri didampingi suami tercinta dan kedua anaknya.

Sebelum menjadi Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Juliani pernah menjabat sebagai Kasat Lantas Polrestabes Medan, Kabag Sumda di Polrestabes Medan, Wakapolres Batubara, Kapolsek Medan Area, Kapolsek Medan Timur, dan Kasat Lantas Polres Tebing Tinggi.

AKBP Juliani Prihartini berharap, amanah yang kini diembannya sebagai Kapolres Sidimpuan dapat terlaksana dengan baik. Karenanya, dia mengharap dukungan dari seluruh stakeholder, baik itu forkopimda, para tokoh, dan lainnya.

“Sebagai manusia biasa dalam bekerja, tentu sekali kami butuh dukungan seluruh pemangku kepentingan di Padangsidimpuan. Apabila kita telah solid, maka harapan kita bersama niscaya dapat ditunaikan, menuju Padangsidimpuan ke arah yang lebih baik,” harapnya. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda