Pimpin Sertijab, Kapolda: Jaga Marwah Polda Lampung dengan Baik dan Layani Masyarakat

4

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno pimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) empat pejabat utama di Polda Lampung, Senin (27/6).

Para pejabat yang diserahterimakan ini berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor /Kep/762,763,764/VI/ 2022/tanggal 20 Juni 2022.

Adapun nama-nama yang mengalami sertijab antara lain Kombes Pol Nowo Hadi Nugroho dilantik menjadi Direktur Intelkam Polda Lampung, menggantikan Kombes Pol Susilo Rahayu Irianto yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Pamen Polda Lampung, dalam rangka pensiun.

Kemudian Kombes Pol Amiludin Roemtaat dilantik dalam jabatan barunya sebagai Karo Ops Polda Lampung, menggantikan Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono. Sementara Kombes Pol Wahyu dilantik dalam jabatan baru sebagai Kabagjiansis Rojianstra Sops Polri.

Selanjutnya AKBP Mardi Sudarman dilantik dalam jabatan baru sebagai Kabid Dokkes Polda Lampung, menggantikan Kombes Pol Andri Bandarsyah yang dilantik sebagai Ahli Utama Rumkit Bhyangkara TK I Pusdokes Polri .

Terakhir ada Kapolres Lampung Barat, dijabat AKBP Heri Sugeng Priyantho, yang sebelumnya menjabat Kasi Tapstandar Subdit Dakgar Ditgakkum Korlantas Polri.

Sementara pejabat lama yakni AKBP Hadi Saepul Rahman, diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Banten.

“Kepada pejabat yang memasuki masa pensiun, saya ucapkan selamat, karena telah lulus menjalankan tugas di Polda Lampung. Kepada pejabat baru, maka laksanakan tugas dengan baik, pelajari situasi di Lampung ini agar bisa cepat menyesuaikan diri,” kata Irjen Pol Hendro Sugiatno.

Khusus untuk Kapolres Lampung Barat, Kapolda meminta pejabat baru agar bisa memanajemen tugasnya dengan baik. Sebab wilayah Polres Lampung Barat meliputi dua kabupaten, yakni Lampung Barat dan Pesisir Barat.

“Jaga kondisi yang aman, nyaman, dan berbuat baiklah dalam bekerja. Jaga marwah Polda Lampung dengan baik, layani masyarakat sebagaimana mestinya,” ujar Kapolda.

Disisi lain dirinya juga meminta maaf apabila selama kepemimpinannya di Polda Lampung, ada perbuatan yang tidak berkenan. Sebab dirinya juga kena mutasi jabatan oleh Mabes Polri. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda