Petani Hutaraja Lamo Mulai Nikmati Jalan TMMD

148

PALAS-SUMUT, BERITAANDA – Petani Desa Hutaraja Lamo Kecamatan Sosa mulai menikmati jalan mulus yang saat ini sudah selesai dikerjakan oleh Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-105 Kodim 0212/TS, Kamis (1/8/2019).

Anggota Satgas TMMD dibantu warga sudah mengerjakan jalan sepanjang 4200 meter dengan lebar 8 meter. Jalan cor rabat beton tersebut merupakan jalan penghubung antara Desa Hutaraja Lamo dan Desa Mondang, Sosa. Jalan ini pun sudah lama ditunggu-tunggu warga.

Hanya tinggal sekira 17 persen saja jalan selesai dicor artinya hanya tinggal sedikit lagi. Pengecoran yang melibatkan warga setempat ini berjalan cukup lancar selama kurun waktu kurang dari sebulan tersebut.

Warga akan menikmati jalan ini dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi, pengerjaan pun lancar. Selain gotong-royong bersama warga sekitar, penyelesaian pengecoran akan selesai sebelum waktu TMMD ditutup.

Selain itu, Satgas TMMD bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Palas menggelar beberapa sosialisasi, diantaranya pemanfaatan halaman dan pekarangan rumah. Sosialisasi ini diikuti oleh warga sekitar dan merupakan kegiatan TMMD non fisik.

Alangkah baiknya, jika lingkungan dimanfaatkan untuk ditanami beragam tanaman, misalnya sayuran, daripada dibiarkan kosong. Pemanfaatan lahan secara optimal pun dipandang akan membantu program pemerintah dalam ketahanan pangan. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda