Personel Polres Nias Amankan Jalannya Sholat Jumat di Kota Gunungsitoli

151

GUNUNGSITOLI-SUMUT, BERITAANDA – Personel Polres Nias amankan jalannya sholat Jumat di masjid-masjid dalam Kota Gunungsitoli, Jumat (25/11/2022) siang.

Pengamanan yang dimulai pukul 12.00 WIB tersebut langsung dipimpin Kanit Reg Ident Sat Lantas Polres Nias IPTU Sonahami Lase SH selaku Perwira Pengendali (Padal), dan didampingi oleh Piket Propam yang melakukan pengecekan kehadiran personel.

IPTU Sonahami Lase mengatakan bahwa kegiatan hari ini adalah salah satu rutinitas Polres Nias setiap hari Jumat dalam pengamanan jalannya sholat Jumat dengan menugaskan personel di setiap masjid seputaran Kota Gunungsitoli.

“Personel melakukan pengaturan lalu lintas agar jangan terjadi kemacetan pada saat jemaah melintas menuju mesjid untuk sholat, serta memberikan kenyamanan kepada jemaah agar dapat melaksanakan kegiatan sholat dengan aman dan tenang,” ungkap Sonahami.

Jelasnya lagi, selain melakukan pengamanan, personel Polres Nias juga menyampaikan imbauan protokol kesehatan kepada jemaah sebelum masuk ke dalam masjid.

“Sholat Jumat pada hari ini di masjid-masjid seputaran Kota Gunungsitoli berjalan dengan aman dan kondusif. Kami imbau kepada warga Kota Gunungsitoli agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan selalu memakai masker jika keluar rumah, demi keselamatan kita bersama. Kita jangan lengah dan selalu waspada walaupun penyebaran virus corona sudah mulai melandai,” pungkas dia. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda