Persembunyian Parli Terbongkar Berkat Kepolosan Sang Anak

1364

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Polsek Cengal tak kesulitan mengamankan pencuri seng asal Desa Cengal Kecamatan Cengal Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) berkat kepolosan anak pelaku sendiri, Senin (23/12/2019) pagi.

Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra melalui Kasubbag Humas IPTU Iryansyah menjelaskan, pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) diketahui bernama Parli (37). Sebelum berhasil diamankan, sempat bersembunyi di atas plafon rumahnya.

“Tapi anaknya yang masih kecil mengatakan ayahnya di atas plafon, sehingga tersangka dapat ditangkap tanpa perlawanan,” kata Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra melalui Kasubbag Humas Polres OKI, IPTU Iryansyah.

Dari tersangka, polisi juga berhasil mengamankan 15 keping seng yang diletakkan oleh tersangka secara terpisah.

“Selanjutnya, tersangka beserta barang bukti langsung diamankan ke Mapolsek Cengal untuk proses lebih lanjut,” ungkapnya.

Dijelaskan Iryansyah lagi, tersangka Parli terlibat aksi pencurian seng di bedeng milik PT Lonsum di Dusun I, Desa Cengal pada 20 Desember lalu bersama dua orang rekannya berinisial J dan M yang saat ini masih buron.

“Mereka (tersangka) melepaskan dari atap yang terpasang di dinding, lalu membawa seng tersebut ke rumah masing-masing. Dalam hal ini tersangka (Parli) mengambil sebanyak 10 keping, dan tidak kembali lagi mengambil,” kata Iryansyah.

“Sedangkan rekannya J dan M mengulangi lagi mengambil seng dengan menggunakan sepeda motor, hingga semua seng dan papan base camp tersebut habis,” tambah Iryansyah. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda