Peristiwa Kebakaran Juga Terjadi di Wilayah Kecamatan Kayuagung

597

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Ternyata tidak hanya di wilayah Kecamatan Sungai Menang, dalam kurun waktu nyaris bersamaan peristiwa kebakaran yang mengakibatkan ludesnya rumah warga juga terjadi di wilayah Kecamatan Kayuagung, Selasa (12/3/2019) siang.

Bedanya, jika di Blok D Desa SP1 Desa Talang Jaya Kecamatan Sungai Menang terjadi sekira pukul 14.20 Wib. Kebakaran di Rt 04 Kampung II Desa Anyar Kecamatan Kayuagung terjadi lebih awal, yaitu sekira pukul 12.00 Wib.

Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Aleksander Bustomi melalui Kabid Damkar, Syawal Harahap menjelaskan, untuk di Desa Anyar memang satu rumah ludes terbakar. Tetapi dua rumah lainnya berhasil terselamatkan kendati tidak seluruhnya.

“Api muncul akibat meledaknya kompor gas elpiji dari rumah Safa’ah yang ludes terbakar. Dan merambat ke rumah Somiah, sehingga menghanguskan sebagian rumah serta juga menjalar ke beranda rumah Darda’i yang turut dilalap si jago merah,” ungkapnya.

Kendati kebakaran itu mengakibatkan kerugian materil hingga ratusan juta, lanjutnya, tetapi tidak sampai menelan korban jiwa karena yang terbakar hanya perabotan rumah tangga. Dan kobaran api baru dapat dipadamkan sekira pukul 13.30 Wib.

“Dalam mengantisipasi kebakaran di lokasi ini, kita menurunkan dua unit mobil damkar berikut 11 orang personel yang melakukan penyiraman tanpa putus menggunakan fire doom (mesin pompa) hingga akhirnya api berhasil dijinakkan dan padam,” pungkasnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda