Pererat Silaturahmi, Pemkab Tapsel Selenggarakan Buka Puasa Bersama

520
Wakil Bupati Tapsel H. Aswin Efendi Siregar di acara buka puasa bersama Pemkab, bertempat di rumah dinas bupati, Selasa (7/5/2019) malam.

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) menyelenggarakan acara buka puasa bersama dengan komponen Aparatur Sipil Negara (ASN), di rumah dinas Bupati Tapsel, Jalan Tapian Nauli, Padangsidimpuan, Selasa (7/5/2019).

Selain kegiatan buka puasa bersama, acara penuh keakraban di hari kedua bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah ini juga dirangkaikan dengan shalat Maghrib, shalat Isya dan dilanjutkan dengan shalat Tarawih berjamaah.

Mewakili Pemerintah Kabupaten Tapsel, Wakil Bupati H. Aswin Efendi Siregar menyatakan, bahwa acara buka puasa bersama ini telah diagendakan oleh pemkab di setiap tahunnya, dan akan selalu rutin diselenggarakan.

“Dibawah kepemimpinan Bapak Bupati Tapsel H. Syahrul M. Pasaribu, kita akan mengadakan buka puasa bersama secara bergiliran di seluruh OPD. Dan Setdakab Tapsel menjadi salah satu awal perdana untuk gelaran buka puasa bersama kali ini,” ujar Aswin.

Menurutnya, tujuan diselenggarakannya buka puasa bersama guna mempererat jalinan tali silaturahmi, menjaga rasa kebersamaan, serta meningkatkan rasa persaudaraan antara sesama ASN Tapanuli Selatan, khususnya jajaran sekretariat daerah.

Aswin pun berpesan, supaya di bulan penuh berkah ini semua ASN dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wata’ala, menjalankan ibadah puasa dengan penuh kesabaran. Sebab, puasa merupakan pelatihan diri untuk menahan semua godaan dan hawa nafsu.

Tampak hadir dalam acara buka puasa bersama Sekretaris Daerah Tapanuli Selatan Parulian Nasution, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala Bagian dan ASN di lingkungan Setdakab Tapsel. (Humas dan Protokol Tapsel/Anwar)

Bagaimana Menurut Anda