Peningkatan Partisipasi Pembangunan, Pemkab Lambar Laksanakan Urun Rembug Bersama Ormas

176

LAMBAR-LAMPUNG, BERITAANDA – Forum silaturahmi dan pembinaan organisasi kemasyarakatan dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lampung Barat 2019, dibuka oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Wasisno Sembiring SE, di aula Rumah Sakit Alimuddin Umar, Selasa (5/3/2019).

Dalam rangka peningkatan partisipasi pembangunan, maka Pemkab Lambar laksanakan urun rembug bersama ormas tersebut.

Dalam sambutannya, Wasisno menyampaikan bahwa pemkab merupakan lembaga otoritas dari pusat dan di luar itu ada lembaga lain seperti ormas dan LSM.

‚ÄúLembaga tersebut diperlukan partisipasinya untuk membantu pemerintah dalam pembangunan. Terkait hal tersebut, dalam waktu dekat ini akan ada pemilu, sehingga dibutuhkan sinergi antara pemkab, ormas dan LSM agar terwujudnya pemilu yang aman dan damai,” ujarnya.

Kemudian, kata dia, pihaknya mengajak ormas dan LSM yang ada di Lambar agar terus berupaya memahami berbagai sisi dan dimensi pembangunan yang melingkupi daerah kita. Mulai dari kendala atau hambatan, dan tantangan potensi gangguan serta ancaman, peluang dan prospeknya.

Kepala Kesbangpol Muzakar, SE menambahkan, maksud dilaksanakannya silaturahmi ini adalah memberikan pengetahuan, bekal dan pengalaman untuk memantapkan semangat persaudaraan, persatuan, dan kesatuan bangsa dalam rangka menciptakan dan memelihara iklim yang kondusif serta menuntut keikutsertaan secara aktif seluruh lapisan masyarakat untuk mewujudkan pembangunan nasional di Lambar. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda