Pengurus PWI Muara Enim Periode 2019-2022 Resmi Dikukuhkan

167

MUARA ENIM, BERITAANDA – Pengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Muara Enim periode 2019-2022 resmi dikukuhkan. Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua PWI Provinsi Sumatra Selatan Firdaus Komar di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS), Jumat (3/5/2019) malam sekitar pukul 22.00 Wib.

Kegiatan tersebut berlangsung khidmat dihadiri langsung Bupati Muara Enim Ahmad Yani, Wabup Juarsah, Ketua DPRD Muara Enim Aries HB, Sekda Hasanuddin, para pejabat muspida dan muspika Muara Enim, pimpinan BUMN/BUMD/BUMS, organisasi, dan ratusan para undangan.

Menurut Ketua PWI Kabupaten Muara Enim Siswanto mengajak kepada seluruh anggota PWI yang bertugas di Muara Enim, untuk menjalin kemitraan dan bersinergi dengan pemerintahan kabupaten, dan menjadi garda terdepan untuk memerangi berita hoax dengan menyajikan berita yang berimbang, sesuai fakta dan membangun.

Dikatakan Siswanto, untuk saat ini jumlah anggota PWI yang ada di Kabupaten Muara Enim sekitar 40 orang. Dan hampir 95 persen sudah mengikuti uji kompetensi wartawan (UKW).

Untuk itu pihaknya meminta dukungan penuh kepada semua elemen masyarakat, terutama Bupati Muara Enim dan seluruh SKPD di lingkup pemkab dalam menjalankan kerja jurnalis, sehingga pesan atau informasi yang disampaikan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan pembangunan di Kabupaten Muara Enim.

Sedangkan menurut Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar, organisasi PWI adalah organisasi tertua bagi wartawan. Untuk itu, diharapkan kepada seluruh anggota PWI untuk seluruh bisa mengikuti UKW dalam meningkatkan kemampuan sebagai jurnalis sehingga didalam pemberitaannya bisa lebih profesional.

“Saya minta kerjasama dengan semua pihak untuk jangan alergi kepada wartawan, tetapi bersinergi sesuai kode etik wartawan,” tukasnya.

Sementara Bupati Muara Enim Ahmad Yani, sangat mengapresiasi dan mendukung atas pengukuhan pengurus PWI Kabupaten Muara Enim.

Mudah-mudahan kedepan bisa terus bekerjasama dan bersinergis dalam menjalankan tugas sebagai jurnalis yang profesional dan bertanggung jawab, serta memberikan manfaat bagi masyarakat dan negara.

“Saya ucapkan selamat, dan selamat bertugas bersinergis dengan pemerintah daerah,” tukasnya. (Angga)

Bagaimana Menurut Anda