Pengurus PW Fatayat NU Provinsi Lampung Masa Khidmat 2020-2025 Resmi Dilantik

18

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Ketua PW Fatayat NU Wirdayati berharap, sahabat PW Fatayat NU Provinsi Lampung masa khidmat 2020 -2025 yang sudah dilantik pada periode ini kedepannya harus mempunyai cara, bentuk dan upaya juga strategi yang tepat, mengabdi dan bergerak di Fatayat.

“Untuk selanjutnya agenda kita yang pertama adalah menggelar rapat kerja wilayah,” kata Wirdayati usai pelaksanaan up grading dan pelantikan PW Fatayat NU Provinsi Lampung masa khidmat 2020 -2025 yang digelar di Ballroom Hotel Horison, Bandar Lampung, Sabtu (13/3).

Kata dia, Fatayat NU ini ruhnya sebagai organisasi keagamaan. Bidang dakwah sudah melakukan program-programnya.

“Saat ini mengingat adanya dampak dari pandemi Covid-19 yakni masalah ekonomi, program ekonomi kita harus berjalan. Misalnya menghidupkan kembali ekonomi kreatif antara lain kerajinan dan kuliner,” jelas dia.

“Kedepannya, Fatayat NU akan bergerak di 7 bidang organisasi, membantu bangsa ini untuk peduli sesama, untuk itu besar harapan dukungan dan support dari semua pihak,” pungkas Wirdayati.

Sementara Alamsyah S.Ag yang mewakili PW NU berharap banyak pada kepengurusan Fatayat NU yang baru dilantik ini dapat memberi warna dari kepemimpinan sebelumnya.

“Semoga kiprahnya dapat dirasakan bagi pembangunan Indonesia dan wilayah Lampung, juga dapat mengembangkan pemberdayaan kaum perempuan yang lebih masif lagi. Selamat berkhidmat PW Fatayat NU, semoga bisa memajukan kemajuan umat manusia, khususnya kaum perempuan,” ujarnya lagi.

Sedangkan Anggia Ermarini selaku Ketua Umum PP Fatayat NU juga mengimbau kepada Fatayat bisa menjadi organisasi yang lebih profesional. Harus bisa menjawab perkembangan zaman. Untuk itu kapasitas kader menjadi tantangan.

“Harapan kami untuk 5 tahun kedepannya agar PW Fatayat NU Lampung sampai di ranting dan anak ranting bisa tertata dengan baik. Terkait kualitas kader, kami akan melakukan banyak kaderisasi secara formal, untuk meningkatkan kader Fatayat NU di Lampung yang pada dasarnya potensinya sudah luar biasa sekali, tinggal ditempa saja,” pungkasnya. [Katrine]

Bagaimana Menurut Anda