Pengurus MWC NU Kecamatan Babat Toman Masa Khidmat 2020-2025 Resmi Dilantik

635

SEKAYU-MUBA, BERITAANDA – Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Babat Toman masa khidmat 2020-2025 resmi dilantik.

Para pengurus baru tersebut langsung dilantik oleh Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Musi Banyuasin KH. Muhammad Jazuli, S.I.Kom pada Jumat (31/1/2020) di halaman Masjid Nurul Iman Toman Sari Desa Toman.

Kemeriahan suasana pelantikan bukan saja dihadiri pengurus-pengurus NU di tingkat cabang, melainkan juga dihadiri Nahdhiyyin, sehingga menambah semaraknya suasana pelantikan.

Pelantikan ini dihadiri oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Musi Banyuasin serta Rois Sumatera Selatan, MWC Plakat Tinggi. Hadir pula seluruh Muspika Kecamatan Babat Toman, tokoh masyarakat, Banom NU seperti GP Ansor, Muslimat, IPNU, serta Fatayat.

Acara tersebut berbarengan dengan memperingati harlah (hari lahir) Nahdlatul Ulama, serta pengajian umum dengan tema ‘Meneguhkan peran Nahdlatul Ulama dalam menjaga keutuhan NKRI’, dengan menghadirkan penceramah Rois Sumsel sekaligus pimpinan Pondok Pesantren Ma’ariful Ulum Talang Keramat Drs.KH. Amin Dimyati Hamzah, SH.

Camat Babat Toman Muhamad Aswin, S.STP MM dengan muka berseri senyum kebahagiaan ia mengatakan, selamat kepada seluruh anggota Majelis Wakil Cabang NU Kecamatan Babat Toman.

“Selamat memperingati hari lahir Nahdlatul Ulama ke-94, semoga dengan peringatan ini menjadi organisasi yang semakin mandiri islami, baik di bidang ekonomi, pendidikan maupun politik. Serta kami mengucapkan selamat kepada MWC NU Babat Toman yang sudah dilantik untuk mengabdi. Dengan dilantiknya saudara-saudara sekalian di Kecamatan Babat Toman, dapat menjadi tauladan kepada generasi muda pada umumnya,” kata dia.

“Disini juga kami menitipkan kepada generasi muda kita dalam rangka memerangi bahaya narkoba, mari sama-sama kita perangi narkoba. Kita ajak generasi muda untuk kegiatan positif melalui kegiatan keagamaan,” ungkap Aswin lagi.

Pelantikan diawali dengan pembacaan surat keputusan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Musi Banyuasin nomor 090/PC/A.II/VI-03/I/2020 tanggal 02 Jumadil Akhir 1441 Hijriah/27 Januari 2020 tentang pengesahan Majelis Wakil Cabang kecamatan Babat Toman masa khidmat tahun 2020-2025. Salinan SK disampaikan ke PWNU Sumatera Selatan sebagai laporan.

KH. Muhamad Jazuli , S.I.Kom selaku Ketua Tanfidziyah PCNU Musi Banyuasin meminta kesediaan pengurus baru yang akan dilantik, apakah bersedia mengucapkan ikrar sebagai bentuk janji setia kepada Nahdlatul Ulama.

Dengan pengucapan ikrar, pengurus secara resmi sudah dilantik sebagai Pengurus MWC NU Babat Toman masa khidmat 2020-2025.

Setelah prosesi pelantikan, dilanjutkan dengan prosesi jabat tangan dan foto bersama antara pengurus dan pejabat-pejabat yang hadir.

Pasca pelantikan, KH. Jazuli mengatakan, NU Babat Toman menurut berita selama ini agak vakum beberapa tahun.

“Alhamdulillah pada saat ini mulai bangkit. Serta pelantikan yang dilaksanakan pada hari ini mudah-mudahan menjadi semangat pembakar bahwa NU di Babat Toman akan bangkit. Sesuai dengan semangat dari semua pengurus yang luar biasa, Insya Allah NU Babat Toman akan jaya,” jelas dia.

“Saya sebagai Ketua Cabang NU Kabupaten Musi Banyuasin sangat berterima kasih atas kerjasamanya, termasuk dari pemerintah setempat yang sangat mendukung, dan tokoh-tokoh pribumi yang ada disini. Tokoh-tokoh yang berpengaruh, ternyata mereka-mereka itu adalah sebagai warga nahdiyin. Mudah-mudahan kedepan di Babat Toman benar-benar NU akan berkibar dan selalu akan meneguhkan ajaran ahlu sunnah wal jama’ah,” ungkapnya.

Untuk diketahui, susunan pengurus MWC Kecamatan Babat Toman masa hidmat 2020-2025 sebagai mustasyar H. Tubi, S.Sos M.Si, Drs Alias MM, Ustadz Meiyanto, S.Ag, rais Ustadz Ismail, S.Pd.I, Imam Tabroni, Ahmad Syakur, Katib Aspiah Syaipudin, Sulaiman, S.Pd, Zakaria, S.Pd.I, a’wan Ustadz Hadi Santoso, Anton Wijaya.

Tanfidziyah (Ketua) Ky. Sirojuddin, wakil Ustadz Makhdum, Ustadz Aropah, M.Pd.I, Akhmad Khoirun SE, Sugiarto dan Tatang. Sekretaris umum Imam Irfa’I, S.Kom.I, wakil Darto dan Andi Asep Saputra, SE serta bendahara Mulyono. (*)

Bagaimana Menurut Anda