Pengurus Komunitas Maju Bersama Palembang Terbentuk

81

PALEMBANG, BERITAANDA – Pelantikan dan deklarasi Pengurus Komunitas Maju Bersama (komunitas driver online) digelar di Cafe dan Resto Tamken, Kamis (29/10/2020).

Ketua Umum Komunitas Maju Bersama, Safrizal, S.Ag mengatakan, organisasinya ini mempunyai anggota 250 orang.

“Sekarang komunitas maju bersama itu bebas, seluruh ojek online aplikasi apa saja bisa masuk di kita, tapi memang sekarang mayoritas masih di aplikasi Maxim. Kalau kabupaten belum, tapi kita masih di kecamatan-kecamatan kota yang kita sebut zona Sebrang Ulu, zona Ilir Barat, zona Ilir Timur, zona Sematang Borang, Kalidoni, Sako, Kenten, dan zona Alang-alang Lebar. Untuk sementara baru lima zona,” bebernya.

“Harapan kedepan, kalau bisa seluruh komunitas bisa bersatu dan memfasilitasi seluruh anggota, baik bisa melindungi mereka secara hukum. Makanya kita sudah mempunyai penasehat hukum. Juga bisa menciptakan peluang kerja supaya kesejahteraan anggota terpenuhi,” paparnya.

Sementara itu, Alexanderyansyah selaku Development Head Maxim Palembang mengatakan, dirinya berharap komunitas teman-teman ini ada tempat untuk mengadu. Dan kedepanya bisa lebih maju dalam hal perekonomian.

“Dengan adanya komunitas ini lebih dekat lagi dengan kepolisian dan pemerintahan,” tambah dia.

“Dalam masa pandemi harus disyukuri apa yang didapat, Alhamdulillah kebutuhannya sangat terpenuhi. Untuk ini saya sebagai development head bertugas untuk mengembangkan orderan dan promosi Maxim di Palembang,” katanya.

Dia menjelaskan, kalau fitur di Maxim ada bike motor, delivery dan mobil. “Untuk mobil sudah ada fitur pengiriman, penumpang biasa dan penumpang lebih dari lima delivery. Untuk delivery pengiriman ada fitur loundry, pengiriman, cleaning, food dan shop,” pungkasnya. (Ana)

Bagaimana Menurut Anda