Pengaruh Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kes Wujudkan Keluarga Sejahtera

225

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Syahrul M. Pasaribu menghadiri pencanangan kesatuan gerak PKK-KKBPK-Kesehatan Tingkat Kabupaten Tapsel, di Torsibohi Nauli Hotel Sipirok, Kamis (7/11/2019).

Bupati dalam sambutannya mengajak semua pihak, khususnya PKK, agar turut serta dalam meningkatkan pencapaian program KKBPK dan kesehatan, sebagai upaya mewujudkan keluarga sejahtera dan berkualitas, sebagaimana dikenal dengan 10 program PKK.

Kegiatan ini dilakukan secara nyata dan secara bertahap. Dimana sebagian besar telah menunjukkan hasil sekaligus diakui secara luas sebagai upaya untuk meningkatan kepedulian peran serta masyarakat sebagaimana telah diatur dalam UU No. 10 tahun 1992 dan UU No. 23 tahun 1992.

“Karenanya, program ini kelanjutannya. Dari bonus demografi yang kedepan Indonesia diprediksi menjadi negara kelima terkuat di dunia. Tetapi, itu bisa menjadi kenyataan manakala bonus itu melahirkan atau menciptakan kualitas SDM yang mumpuni,” sebut bupati.

Sebelumnya Kadis PP dan KB Tapsel, Tiorisma Damayanti menambahkan, maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk lebih meningkatkan peran dan fungsi serta memberdayakan TP PKK Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Tapsel yang berfungsi fasilitator.

Acara bertema ‘Kita Gerakkan Keluarga dan Masyarakat Hidup Sehat menuju Indonesia Sejahtera’ ditandai dengan pemukulan gong oleh bupati, dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Syaufia Lina Syahrul M Pasaribu, Kadis Kesehatan dr. Sri Khairunnisa, dan lainnya. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda