Pemkab Tapsel Kembali Raih Opini WTP Untuk Kali Kelima

574

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Pemkab Tapsel) meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terbaik dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2018.

Dengan diterimanya predikat ini, maka tercatat Pemkab Tapsel dibawah kepemimpinan bupati dua periode Syahrul M. Pasaribu, secara periodik telah empat kali berturut-turut (2014-2015-2016-2017-2018) menerima Opini WTP atau quat trick dari BPK-RI.

Penyerahan LHP LKPD 2018 itu sendiri dilakukan oleh Kepala Perwakilan BPK-RI Sumatera Utara, Vincentia Moli Ambar Wahyuni, kepada Bupati Tapsel Syahrul M. Pasaribu di kantor BPK-RI Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan, Selasa (7/5/2019).

Pada kesempatan itu, Isma Yatun selaku anggota V BPK-RI menyatakan, salah satu peran penting serta kewajiban kepada daerah sesuai peraturan perundang-undangan adalah dalam hal pengelolaan dan pertanggung jawaban keuangan negara/daerah.

“Kepala daerah menyusun dan menyampaikan rancangan peraturan daerah tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD kepada DPRD berupa laporan keuangan yang telah diperiksa BPK,” ujar dia dihadapan sejumlah bupati/walikota.

Sementara Bupati Tapsel Syahrul M. Pasaribu mengungkapkan apresiasinya terhadap semua jajaran pemkab yang selama ini bersama dirinya bekerja keras, sehingga mampu melaporkan pengelolaan keuangan tepat waktu dan sesuai dengan perundangan yang berlaku.

“Terwujudnya WTP hingga quat trick dari BPK-RI tidak lepas dari dukungan semua komponen daerah seperti jajaran pemkab, DPRD, Forkopimda Tapsel serta kerjasama semua pihak yang menggunakan anggaran Pemkab tahun 2018,” tandasnya. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda