Pemkab Tapsel Gelar Sosialisasi Rasa Solidaritas dan Ikatan Sosial

264

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Pemkab Tapanuli Selatan (Tapsel) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) menggelar sosialisasi peningkatan rasa solidaritas dan ikatan sosial di kalangan masyarakat, bertempat di Hotel Mutiara, Padangsidimpuan, Jumat (15/11/2019).

Mewakili Bupati Tapsel, Sekda Parulian dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Bakesbangpol yang telah menginisiasi pelaksanaan sosialisasi itu, dan berharap akan membangun rasa solidaritas antar sesama masyarakat di bumi Tapanuli Selatan yang tercinta.

“Sesungguhnya kegiatan ini sangat penting, karena mengingat dewasa ini kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta cinta tanah air sangatlah perlu ditingkatkan,” ungkap dia.

Menurut Parulian, menjaga persatuan sangatlah penting. Terlebih lagi di era globalisasi saat ini, yang semakin menggerus dan melunturkan pemahaman masyarakat tentang arti pentingnya persatuan dan kesatuan.

“Bila ditinjau ke belakang, tak bisa dipungkiri bahwa keberagaman adalah realitas dari bangsa Indonesia itu sendiri. Bangsa yang memiliki beragam ras, suku dan agama. Namun semua itu dipersatukan oleh semboyan Bhineka Tunggal Ika,” tuturnya.

Adanya kegiatan ini, kata sekda, diharap menjadikan masyarakat Tapsel kondusif, dengan selalu menghargai keberagam baik dari segi suku, agama, ras maupun golongan. Bersama-sama melaksanakan pembangunan di segala bidang demi mewujudkan masyarakat Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera.

Sebelumnya, Sekretaris Bakesbangpol Tapsel Azam Hasibuan menyebutkan, kegiatan ini bertujuan untuk memberi gambaran kepada peserta tentang permasalahan aktual yang terjadi di masyarakat, yang dapat menimbulkan potensi konflik ditengah-tengah masyarakat.

Meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga keamanan, persatuan dan kesatuan, menggalang solidaritas untuk mewujudkan Indonesia merdeka, terutama di kalangan pemuda agar selalu memiliki jiwa visioner yang selalu menatap jauh kedepan. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda