Pemkab Nias Gelar Kegiatan Pengenalan Tugas Bagi CPNS Formasi Tahun 2019

8

NIAS-SUMUT, BERITAANDA – Kegiatan pengenalan tugas bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias yang dibuka secara resmi oleh Bupati Drs. Sokhiatulo Laoli, MM, Kamis (18/2).

Kepala BKD Kabupaten Nias, Yulianus Zai menyampaikan, kegiatan orientasi pengenalan bagi CPNS formasi tahun 2019 bertujuan agar para CPNS memiliki wawasan dan pengetahuan tentang tugas, fungsi serta hak dan kewajiban sebagai aparatur negara.

“Melatih disiplin dan tanggung jawab sekaligus menumbuh kembangkan rasa dan semangat kebangsaan, hingga menjadi modal awal sebelum melaksanakan tugas yang sebenarnya pada unit kerja masing-masing,” tuturnya.

Lanjut dia, kegiatan magang pada perangkat daerah atau unit kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias akan dimulai pada tanggal 22 Februari sampai 30 Maret 2021, sedangkan penyerahan SK CPNS pada tanggal 31 Maret 2021.

“Jumlah CPNS yang mengikuti pengenalan pengenalan tugas hari ini sebanyak 163 orang, terdiri dari 77 orang CPNS dari tenaga pendidikan, 33 orang CPNS dari tenaga kesehatan, dan 20 orang CPNS tenaga fungsional,” lapor Kepala BKD.

Bupati Nias Sokhiatulo Laoli berharap CPNS dapat beradaptasi dengan cepat di tempat kerja baru dan menunjukkan kinerja yang baik.

“Saudara dan saudari dinyatakan diterima sebagai CPNS pada formasi umum tahun 2019 setelah tahapan ujian yang selektif dan transparan meskipun bangsa kita dan dunia sedang dalam situasi berjuang menghadapi pandemi Covid-19. Oleh karena itu, saya berharap saudara atau saya bisa beradaptasi dengan cepat di tempat kerja baru dan menunjukkan kinerja yang baik,” harapnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Nias itu mengajak para CPNS untuk taat dan disiplin terhadap segala peraturan undang-undangan.

“Inisial orientasi pengenalan, saudara saudarai akan melaksanakan magang di beberapa perangkat daerah yang telah ditentukan. Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan wawasan, pengetahuan, keterampilan, melatih tanggung jawab, ketaatan dan disiplin terhadap segala peraturan perundangan yang berlaku serta membentuk birokrat,” imbuh Bupati Nias. [Ganda]

Bagaimana Menurut Anda