Pemkab Nias Gelar Forum Perangkat Daerah Penyusunan RKPD Kabupaten Nias Tahun 2022

21

NIAS-SUMUT, BERITAANDA – Pemerintah Kabupaten Nias menggelar forum perangkat daerah terkait penyusunan rancangan awal rencana kerja perangkat daerah Kabupaten Nias tahun 2022 di Gedung Salak Madu, Kamis (18/2).

Sekretaris Bappeda, Danius Harefa menyampaikan, tujuan yang diharapkan dari forum perangkat daerah/lintas perangkat daerah ini antara lain adalah tercapainya pelaksanaan seleksi dan verifikasi terhadap usulan prioritas dan kegiatan pembangunan di Kabupaten Nias pada tahun 2022, serta mempertajam indikator dan target kinerja program dan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi perangkat daerah.

“Hasil yang diharapkan dari pelaksanaan forum perangkat daerah/lintas perangkat daerah saat ini kiranya dapat memperoleh saran dan masukan penting yang lebih menitikberatkan pada pendekatan teknokratis perangkat daerah terkait, serta penandatanganan berita acara kesepakatan desk masing-masing bidang urusan,” tuturnya Denius.

Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM menyampaikan, forum ini memiliki arti yang sangat strategis karena juga merupakan forum koordinasi antar pelaku pembangunan untuk membahas prioritas program dan kegiatan pembangunan hasil musrenbang RKPD Kabupaten di kecamatan sebagai bahan dalam menyusun dan menyempurnakan rencana kerja perangkat daerah Kabupaten Nias.

“Untuk itu pada forum yang berbahagia ini sangat diharapkan kearifan semua pihak, terutama para pemangku kepentingan pembangunan, agar dalam penetapan prioritas pembangunan dapat dilakukan secara objektif dan proporsional menurut tingkat urgennya kebutuhan suatu pembangunan,” ungkapnya. [Ganda]

Bagaimana Menurut Anda