Pemkab Muara Enim Buka Diri Bagi Pelaku Usaha Digital

95

MUARA ENIM, BERITAANDA – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Amrullah Jamaluddin SE, membuka kegiatan seminar peningkatan koordinasi dan kerjasama di bidang penanaman modal antara pemerintah dan dunia usaha, bertempat di Hotel Griya Sintesa Muara Enim, Selasa (30/7/2019).

Amrullah Jamaluddin mengatakan, ia memahami bahwa selama ini komunikasi dengan pemerintah daerah menjadi salah satu tantangan yang berat bagi startup yang bergerak di daerah.

“Pemerintah daerah membuka diri bagi pelaku ekonomi digital untuk bisa berkolaborasi dalam mendorong perkembangan ekonomi. Kita sadar bahwa kolaborasi dengan pemerintah daerah itu sangat amat penting. Selain itu, pemerintah telah berupaya dalam mempermudah dan menyederhanakan proses perizinan berusaha melalui OSS, terutama dengan dikembangkannya aplikasi KOPI MANTAP (Koordinasi Pengawalan Investasi Memanfaatkan Aplikasi) sebagai protokol komunikasi untuk mengawal proses kegiatan investasi atau usaha yang telah memperoleh izin melalui OSS,” ujarnya.

Jamaludin berharap acara ini dapat menjadi momentum pembuka mata untuk melihat potensi ekonomi digital di Kabupaten Muara Enim, sehingga jejaring diperluas, startup yang memerlukan bantuan akses, fasilitas atau merasa usahanya sulit berkembang dapat direspon.

“Saya juga mengharapkan melalui pertemuan ini dapat membuka wawasan tentang pengaruh dan masa depan ekonomi digital di Kabupaten Muara Enim,” ucapnya.

Diketahui bahwa, acara ini bertujuan membuka wacana untuk mensinergikan peran dan fungsi pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Pemerintah Kabupaten Muara Enim, dunia usaha serta stakeholder dalam mempercepat investasi di Kabupaten Muara Enim

Peserta kegiatan ini sebanyak 60 orang yang terdiri dari BUMN/BUMS/BUMD dalam Kabupaten Muara Enim, perangkat daerah, asosiasi, perbankan , badan usaha milik desa, PKK Kabupaten Muara Enim dan Rumah UMKMK Gerbang Serasan. (Angga)

Bagaimana Menurut Anda