Kadis Poraparbud Sergai Lepas 45 Paskibra

332

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melalui Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata, dan Budaya (Poraparbud) Sudarno, S.Sos melepas 45 para pelajar yang tergabung dalam tim Paskibraka SLTA sederajat untuk memperingati HUT RI ke-74 tahun 2019, Selasa (30/7/2019).

Sudarno S.Sos yang juga didampingi oleh Kabid Pemuda dan Olahraga Samsudin Tarigan mengatakan bahwa sebanyak 45 siswa-siswi pelajar SLTA sederajat yang terdiri dari 23 siswa dan 22 siswi akan bertugas menaikkan serta menurunkan bendera sang saka merah putih dalam rangka memperingati HUT RI ke-74 tahun 2019.

“Mereka akan dilepas menuju ke Perkebunan Paya Pinang Kecamatan Tebing Syahbandar guna mengikuti latihan baris-berbaris, dan di training center (TC) dari tanggal 30 Juli sampai 10 Agustus tahun 2019. Kemudian pada tanggal 10 sampai 18 Agustus 2019, mereka ditempatkan di lapangan sepakbola Firdaus Sei Rampah,” ucap Sudarno.

Lanjut dia, para siswa-siswi tersebut juga diberikan latihan baris berbaris serta pembekalan yang disampaikan utusan dari DPRD Sergai, Kapolres, Dandim 0204 Deli Serdang, Dinas Pendidikan dan juga dari Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Sergai.

“Mereka yang terpilih merupakan siswa-siswi terbaik dari SLTA sederajat se-Sergai, dan dilatih oleh 2 orang anggota Brigif 7 Rimba Raya (RR) Galang dan 1 orang dari anggota Polres Sergai, serta 12 orang dari Poraparbud Sergai,” tambah dia.

Di akhir pidatonya, Kadis Poraparbud juga mengucapkan selamat berlatih kepada ke-45 siswa-siswi yang terpilih agar nantinya menjadi pasukan pengibar sangsaka merah putih dalam memperingati HUT RI ke-74.

“Serta jaga kesehatan, selalu disiplin dalam setiap latihan. Sebab, kalau kita disiplin dan berlatih dengan serius, Insya Allah kalian akan bisa menjadi Paskibra yang mantap. Jadi, kalian sebagai anggota Paskibra harus bertanggung jawab penuh dengan menjalankan tugasnya, karena tugas kalian disaksikan oleh ribuan orang dalam acara HUT RI ke-74 nantinya,” pungkas dia. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda