Pembangunan Jalan Setapak Desa Taman Jernih 2019 Diduga Kuat Tidak Sesuai RAB

685

KERINCI-JAMBI, BERITAANDA – Proyek pembangunan jalan setapak milik Desa Taman Jernih Kecamatan Air Hangat Tumur Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi diduga kuat tidak sesuai dengan rencana anggaran biaya (RAB) dan terkesan dikerjakan asal jadi.

Dari pantauan BERITAANDA di lokasi, Rabu (5/2/2020), pembangunan jalan setapak ini bersumber dari dana desa (DD) tahun 2019 terkesan dibangun asal jadi. Pasalnya, dari ketebalannya saja hanya 5 Cm. Dibalik pembangunan jalan ini diduga disinyalir meraup keuntungan pribadi.

Menurut warga setempat yang tidak mau namanya ditulis kepada awak media mengatakan, waktu pembangunan jalan setapak ini, Pjs Kades tidak memasang papan plang di lokasi proyek, sehingga kami tidak tahu berapa jumlah anggarannya. Selain itu, kualitas jalan setapak ini diduga tidak memenuhi standar, seperti yang tertera dalam kontrak.

“Masa, belum dua bulan dibangun kok sudah ada yang pecah dan terkelupas. Dan ketebalannya cuma 5 Cm,” kata warga setempat.

Ia berharap pihak Inspektorat Kerinci untuk serius memeriksa proyek jalan setapak ini, yang diduga tidak sesuai dengan RAB.

“Jika terbukti tidak sesuai dengan RAB, maka Pjs Kades harus bertangung jawab,” ucap dia.

Sementara itu, Rijal Adli selaku Pjs Kades Desa Taman Jernih saat dihubungi via seluler untuk dikonfirmasi terkait hal ini tidak ada jawaban. Meskipun nada deringnya aktif. Begitu juga lewat pesan singkat WhatsApp tidak ada balasan, meskipun tanda pesan sudah dibaca. (Tomi)

Bagaimana Menurut Anda