Pasmar 1 Dirikan Dapur Lapangan Untuk Pengungsi Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

34

JAKARTA, BERITAANDA – Dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan makan masyarakat di tempat pengungsian pasca kebakaran Depo Pertamina Pelumpang, Pasmar 1 mendirikan dapur lapangan di RPTRA Rasela RT.9/RW.5 Rawabadak Kecamatan Koja Jakarta Utara, Ahad (5/3/2023).

Diketahui, kebakaran terjadi pada hari Jumat (3/3/2023) sekitar pukul 20.11 WIB. Pertamina mengonfirmasi bahwa kebakaran di Depo Plumpang terjadi pada kebocoran bagian pipa.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat kurang lebih ada 1.085 warga mengungsi di beberapa tempat, salah satunya berada di RPTRA Rasela yang berjumlah 648 warga pengungsi.

Menanggapi hal ini, Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq SAP CHRMP M.Tr.Opsla M.Han meninjau ke lokasi terjadinya kebakaran dan tempat pengungsian.

Ia memerintahkan kepada Komandan Batalyon (Danyon) Bekpal 1 Marinir Letkol Marinir Boston Raymond Sihotang M.Tr. Opsla untuk mendirikan dapur lapangan dan berkolaborasi dengan dapur lapangan Dit Samapta Polda Metro Jaya, guna memenuhi bantuan makanan siap santap para pengungsi yang berada di pengungsian, serta para relawan yang bertugas di tempat terjadinya kebakaran.

Lebih lanjut Danpasmar 1 menambahkan, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab prajurit Korps Marinir TNI Angkatan Laut untuk cepat tanggap terhadap permasalahan dan kesulitan masyarakat. Serta dimanapun prajurit Korps Marinir TNI Angkatan Laut berada harus memberi manfaat kepada rakyat.

“Semoga dengan adanya dapur lapangan dapat memenuhi pasokan makan siap santab untuk para pengungsi,” pungkas dia.

Turut Hadir dalam kegiatan ini oleh Asintel Danpasmar 1 Kolonel Mar Carles Arianto Lumban Gaol, Asops Danpasmar 1 Kolonel Marinir Dwi Aryanto W SE, Dandenitel Pasmar 1 Letkol Marinir Victor Penpada SE dan Direktur Samapta KBP Ahmad Zaenudin SH MH didampingi Wadir Samapta AKBP Lukman Syafri Dandel Malik SIK dari Direktorat Samapta Polda Metro Jaya. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda