Pasangan AYO Deklarasi Maju di Pilkada Sekadau

428
Pasangan AYO (Abdul Hamid HL - Dr.Yovinus M.Si) bersama tim pendukung. (BERITAANDA)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Semakin berjalannya derap langkah tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2020, sejumlah bakal calon (balon) mulai bermunculan. Tak hanya melalui jalur partai politik (parpol), pasangan calon independen juga tak kalah sigapnya.

Ahad (15/12/2019) siang, Abdul Hamid HL dan Dr. Yovinus M.Si mendeklarasikan sebagai pasangan bakal calon bupati – wakil bupati pemilihan kepala daerah Sekadau dari jalur non parpol (independen).

Dalam deklarasi tersebut dilangsungkan di lobi Vinka Boerneo Hotel Sekadau. Sejumlah pendukung pasangan ini turut mendampingi.

Dalam penyampaiannya kepada media, Abdul Hamid menegaskan bahwa ia bersama balon wabup Dr. Yovinus benar-benar berkeinginan maju sebagai pasangan calon dalam kontestasi Pilkada Sekadau.

“Keinginan kami maju dalam pilkada untuk membangun Kabupaten Sekadau kedepan, serta pembangunan di semua lini dan bidang,” ujar Abdul Hamid yang juga Kepala Desa Sungai Ringin, Sekadau Hilir itu.

Ia berharap adanya dukungan masyarakat Kabupaten Sekadau kepada pasangan yang mempunyai jargon AYO (Abdul Hamid – Yovinus) itu.

Kedepan jika terpilih, Abdul Hamid yang karib disapa Anjang Jono itu, berharap masyarakat dapat menjadi kontrol kepemimpinan mereka.

“Terkait kesiapan dalam penggalangan dukungan, kami sudah melakukan perhitungan untuk pengumpulan foto copy kartu tanda penduduk (KTP), sebagai syarat dukungan calon independen dengan target awal Januari sudah mulai terkumpul,” terang dia.

Sementara itu, bakal calon wakil bupati Dr. Yovinus menjelaskan bahwa deklarasi ini dilaksanakan, mengingat waktu pencalonan dari jalur independen tinggal 2 bulan lagi.

“Selaku balon wabup siap membantu Abdul Hamid sebagai balon bupati,” kata Alumnus Universitas Tanjungpura (Untan) itu.

Mengenai penggunaan jalur independen, Yovinus menegaskan hal ini dilatarbelakangi jalur yang telah disediakan oleh undang-undang.

Adanya deklarasi ini, diungkapkan Yovinus lagi, sebagai bentuk kesiapan dan keseriusan kami untuk maju dalam pilkada.

“Kami bukan pasangan coba-coba, tapi penuh keseriusan dan siap bertarung di pemilihan kepala daerah,” tutup Yovinus. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda