Parosil Harapkan Siswa SMAN 1 Liwa Terus Torehkan Prestasi

274

LAMBAR-LAMPUNG, BERITAANDA – Bupati Lampung Barat (Lambar) H. Parosil Mabsus menghadiri perpisahan siswa-siswi kelas XII SMAN 1 Liwa angkatan 35, di Gor Ajisaka Kawasan Sekuting Terpadu,  Selasa (9/4/2019).

Bupati menyampaikan bahwa sebagai tolak ukur keberhasilan pelaksanaan pembangunan di daerah salah satunya pendidikan. Karena pendidikan merupakan kunci utama dalam menghasilkan sumber daya manusia unggul yang mampu mengolah dan memanfaatkan sumber daya yang ada di daerah, sehingga bidang pendidikan menjadi perhatian serius dari pemerintah.

“Harapannya siswa-siswi SMAN 1 Liwa khususnya dan Lambar umumnya dapat torehkan prestasi untuk kabupaten ini,” ujarnya.

Kemudian, lanjut bupati, keberhasilan penyelenggaraan proses belajar mengajar yang diselenggarakan oleh sekolah sebagai lembaga pendidikan formal akan sangat ditentukan oleh hasil pembelajaran, baik yang secara kuantitas maupun kualitas.

“Dimana secara kuantitas bergantung terhadap jumlah sarana dan prasarana dalam menunjang keberhasilan proses belajar-mengajar yang diselenggarakan pada semua tingkatan. Sementara secara kualitas, artinya secara mikro merupakan hasil produk proses belajar-mengajar,” tegas dia.

Bupati berharap SMAN 1 Liwa ini khususnya dan sekolah-sekolah lainnya di Lambar umumnya dapat lebih meningkatkan perhatiannya terhadap peningkatan kualitas pendidikan, sehingga kedepan SMAN 1 Liwa akan benar-benar menjadi sekolah unggulan yang dapat membanggakan dan mengharumkan nama kabupaten tercinta.

“Dan kepada anak-anakku pelajar kelas XII SMAN 1 Liwa yang telah UNBK, kami berharap semuanya bisa lulus dengan hasil yang memuaskan,” pungkas dia. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda