Paku, Benang, Kertas Ikut Terlibat Pemilu 2019 di Sekadau

224

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sekadau Drianus Saban S.Pd menegaskan, kesuksesan dalam pemilu membutuhkan keterlibatan semua pihak. Tahapan pemilu yang terus berjalan hingga saat ini diharapkan dapat berjalan lancar dan kondusif.

“Jangankan peserta dan penyelenggara, paku, benang, kertas juga ikut terlibat dalam mensukseskan pemilu ini,” ujar Saban saat memaparkan tahapan pemilu dalam deklarasi pemilu damai dan berintegritas di Mapolres Sekadau, Senin (11/3/2019) pagi.

Dijelaskan Saban, keikutsertaan paku, benang, kertas yang ia maksud adalah alat atau logistik pemilu yang masih digunakan pada hari pemilihan. Hal ini dikarenakan secara sistem, pemilihan masih menggunakan paku, benang, dan kertas dalam memberikan hak suara di dalam TPS.

Hal tersebut ia sampaikan sebagai bentuk ajakan yang mendalam kepada semua pihak untuk turut mensukseskan jalannya pemilu di Kabupaten Sekadau.

“Pemilu 2019 merupakan pemilu yang kompleks, banyak perbedaan-perbedaan dari pemilu sebelumnya,” tambah Saban.

KPU dalam berbagai kesempatan dan kegiatan tatap muka dengan masyarakat, peserta pemilu dan unsur aparat serta pemerintahan selalu menekankan dan berharap keterlibatan semua pihak untuk mensukseskan tahapan demi tahapan dalam pemilu 2019.

Sampai dengan saat ini, tahapan kampanye oleh kontestan pemilu di wilayah Kabupaten Sekadau masih berjalan dengan baik dan kondusif, meski Bawaslu Sekadau mengklaim telah menangani beberapa dugaan pelanggaran pemilu.(Arni)

Bagaimana Menurut Anda