Open Tournament Biliar Bupati OKI Cup II Resmi Dibuka, Bersiap Kirim Atlet ke Kancah Nasional

108

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Bumi Bende Seguguk jadi tuan rumah bagi pencinta olahraga biliar. Setelah sukses menggelar turnamen tersebut tahun lalu, Open Tournament Biliar Bupati OKI Cup II kembali digelar di tahun 2022.

Tak hanya pebeliar lokal, turnamen ini juga diikuti peserta dari beberapa provinsi di luar Sumatera Selatan (Sumsel).

“Kompetisi ini bisa jadi agenda tahunan sekaligus membidik atlet potensial dalam kompetisi yang diadakan,” ujar Bupati Iskandar saat membuka Open Tournament Biliar Bupati OKI Cup II tahun 2022 di Gedung Kesenian Kayuagung, Senin (28/11/2022).

Iskandar menambahkan, cabor biliar jadi lumbung medali emas Kabupaten OKI pada perhelatan Porprov OKU Raya 2021 lalu.

“Berkat kepiawaian atlet biliar OKI, pada porprov tahun lalu kita bisa naik ke peringkat 8, yang sebelumnya harus berpuas di posisi 13. Target ke depan, kita berada di posisi 5 besar Sumsel,” imbuhnya.

Iskandar menyampaikan bahwa terdapat 3 orang atlet biliar asal OKI yang akan berlaga pada kerjunas pada tanggal 2 Desember 2022 mendatang.

“Kita juga berhasil mengirim 3 orang atlet asal OKI untuk berlaga di kancah nasional. Tentu ini membawa nama baik Kabupaten OKI,” pungkasnya.

Sementara itu, ketua pelaksana kegiatan M. Refly mengatakan, ada ratusan peserta yang mengikuti Open Tournament Biliar Bupati OKI Cup II yang terbagi menjadi beberapa kategori. Antara lain junior diikuti oleh 71 orang peserta, kategori institusi diikuti oleh 81 orang peserta, dan kategori umum diikuti sebanyak 128 peserta, dimana 4 diantaranya merupakan atlet biliar nasional.

“Total hadiah Rp 150 juta dari 3 kategori, dan ini merupakan salah satu apresiasi terbesar yang ada di Sumatera Selatan. Ini berkat dukungan penuh dari Bank Sumsel Babel Cabang Kayuagung,” kata Refly.

Ia mengatakan, untuk kompetisi kategori junior dan institusi berlangsung di Rumah Biliar Mr. K Kayuagung, sementara untuk kategori umum atau profesional berlangsung di Gedung Kesenian Kayuagung. Partai final akan berlangsung pada tanggal 30 November 2022 mendatang. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda