OKI Pulp Atasi Persoalan Air Bersih di Puskesmas Jalur 25 Air Sugihan

1302

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Persoalan air bersih di Puskesmas Jalur 25 Desa Bandar Jaya Kecamatan Air Sugihan Kabupaten OKI Sumsel yang selama ini terus dikeluhkan, akhirnya teratasi pasca dibangunnya unit pengelolaan air bersih oleh PT OKI Pulp and Paper Mills.

Head Public Affair PT OKI Pulp, Gadang H Hartawan mengatakan, unit pengelolaan air bersih ini dibangun dengan dana CSR PT OKI Pulp and Paper Mills dengan kapasitas 1000 liter/jam air siap minum dan 2000 liter/jam air bersih untuk kebutuhan rumah tangga.

Ditambahkannya, bukan hanya di Puskesmas Jalur 25, akan tetapi pihaknya tengah membangun unit pengelolaan air ini dibeberapa titik di Kecamatan Air Sugihan. Bahkan beberapa waktu lalu pihaknya sudah meresmikan unit pengelolaan air yang berada di Desa Simpang Heran Kecamatan Air Sugihan.

“Kita bersyukur akhirnya unit pengelolaan air di puskesmas ini sudah diresmikan, kini masyarakat tidak lagi disusahkan karena kesulitan air bersih, persoalan masyarakat selama ini sudah teratasi,” kata Gadang saat meresmikan unit pengelolaan air di Puskesmas jalur 25, Kamis (24/1/2019).

Menurutnya, bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar.

“Ini menindaklanjuti keluhan dari masyarakat desa dan pasien puskesmas yang selama ini juga merasakan kesulitan air bersih,” jelasnya.

Kata Gadang, total unit pengolahan air minum yang dibangun oleh perusahaan untuk keperluan masyarakat di Kecamatan Air Sugihan hingga saat ini berjumlah 4 unit.

“Penyaluran bantuan ini dalam upaya mengatasi permasalahan ketersediaan air minum masyarakat di Kecamatan Air Sugihan selama ini,” ungkapnya.

Ditambahkannya, unit pengolahan air yang dibangun tersebut jika dioperasikan dari pagi hingga sore, kapasitasnya bisa mencapai 600 galon air minum atau jika dioperasikan 24 jam bisa 1200 galon air minum.

Acara peresmian unit pengelolaan air ini dihadiri oleh Camat Air Sugihan, Kepala Puskesmas, kepala desa dan tokoh masyarakat. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda