Nekat Curi Motor Pengunjung Pasar Seberuk, Yusuf Bersimbah Darah Diamuk Massa

1231

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Aksi Muhammad Yusuf (38) yang tercatat sebagai warga Kelurahan Jua-jua ini, nekat melarikan motor Beat Streat warna putih BG 4726 KAB milik Mina, pengunjung pasar Seberuk Kecamatan Lempuing Jaya Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), hingga berakhir diamuk massa, Jumat (2/10/2020) pagi.

Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy melalui Kapolsek Lempuing Jaya IPTU Tuswan didampingi Kanitreskrim Aipda Edwar Elex mengungkapkan, pelaku dengan menggunakan kunci T lalu melarikan motor korban saat diparkir di Pasar Seberuk.

“Ada warga yang persis mengenali motor korban, sehingga langsung di kejar. Warga mengejar pelaku sambil teriaki maling,” ungkap dia

Warga yang sudah geram mengejar pelaku, hingga akhirnya pelaku tak bisa mengendalikan sepeda motornya lalu terbalik di Jamantras, kemudian terjatuh masuk dalam galian pemasangan kabel PLN.

“Melihat pelaku terjatuh, sontak warga yang sudah geram langsung memukul kepalanya. Akibatnya, pelaku harus mendapatkan belasan jahitan dan masih menjalani perawatan di klinik setempat,” ujar dia.

“Barang bukti motor hasil curian sudah diamankan di Polsek Lempuing Jaya. Pelaku juga merupakan residivis kasus yang sama pada 2 tahun lalu. Akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP pencurian dengan pemberatan ancaman 6 tahun penjara,” pungkas dia. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda