Motor Dedi yang Hilang Dicuri Akhirnya Berhasil Ditemukan

618

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Nasib beruntung dialami Dedi (35), warga Dusun I Desa Cengal Kecamatan Cengal Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).┬áBetapa tidak, sepeda motor miliknya yang telah hilang dicuri maling tak disangka dapat ditemukan kembali berikut pencurinya, Senin (4/3/2019) sore.

Pelaku pencurinya Alwi (36), ternyata juga warga desa sama dengan korban tetapi hanya beda dusun, yaitu Dusun III. Petani asal Dusun III ini dipergoki korban bersama warga sedang mengendarai kendaraan yang hilang keluar dari hutan di belakang SMA Negeri 1 Cengal sekira pukul 16.00 Wib.

Kendati saat kepergok dan didekati, pelaku sempat melarikan diri tanpa membawa kendaraan yang dicurinya. Namun korban yang mengenali siapa pelaku walaupun saat dipergoki memakai penutup wajah langsung memberikan informasi ke Polsek Cengal, hingga akhirnya berhasil ditangkap.

Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra didampingi Kapolsek Cengal IPTU Eko Suseno,SH dan Paur Subbag Humas Bagops Polres OKI IPDA M Nizar saat dikonfirmasi, Selasa (5/3/2019), bahwa pihaknya telah mengamankan pelaku pencurian kendaraan bermotor dengan TKP Dusun I Desa Cengal, Kecamatan Cengal OKI.

“Hilangnya sepeda motor korban Dedi sekira pukul 14.00 Wib, Sabtu (2/3/2019), yang saat itu diparkirkan korban di teras rumahnya dalam keadaan terkunci. Adapun cara pelaku melakukan pencurian yaitu dengan cara merusak kunci kontak sepeda motor tersebut,” ungkapnya.

Lalu setelah itu, masih katanya, korban bersama warga setempat berusaha melakukan pencarian tetapi tidak berhasil menemukan. Akhirnya, Senin (4/3/2019) sekitar pukul 16.00 Wib, korban bersama warga melihat seseorang sedang mengendarai sepeda motornya yang hilang.

“Karena saat mereka pergoki pelaku melarikan diri, tetapi korban mengenali wajah pelaku. Setelah mendapat laporan korban, sekira pukul 16.30 Wib, pelaku berhasil kita tangkap di rumahnya yang berada di Dusun III Desa Cengal,” ujarnya seraya menambahkan, saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Cengal.

Menurut keterangan dari pelaku yang diketahui bernama Alwi (36), lanjutnya, kalau dirinya tidak sendirian melakukan pencurian tersebut, akan tetapi ada satu orang lagi temannya yang berinisial SR warga Desa Sungai Jeruju Kecamatan Cengal OKI yang saat ini sedang kita telusuri keberadaannya untuk ditangkap. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda