Mobil Pickup Nyaris Ludes Terbakar di Jalan Letnan Muchtar Saleh Kayuagung

1003

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Akibat mengalami konsleting kabel body sehingga menimbulkan kobaran api pada bagian mesinnya, satu unit mobil pickup BG 8166 T yang dikemudikan Luwi (28), nyaris ludes terbakar jika tak segera dipadamkan, Senin (18/3/2019) siang.

Peristiwa dialami kendaraan pengangkut tenda milik Ismail (41), warga Kelurahan Kutaraya Kecamatan Kota Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan ini terjadi sekira pukul 14.10 Wib, di Jalan Letnan Muchtar Saleh Kayuagung.

Kasat Pol PP, Linmas dan Damkar Kabupaten OKI, Aleksander Bustomi melalui Kabid Damkar Syawal Harahap mengatakan, petugas posko kebakaran dapat laporan dari Amrizal, pegawai Kesbangpol Kabupaten OKI yang kebetulan pada saat kejadian sedang melintas di lokasi.

“Setelah menerima laporan itu, dengan sigap unit pemadam kebakaran meluncur ke lokasi kejadian. Kita mengerahkan dua unit mobil damkar beserta 17 orang personel. Api dapat kuasai hanya dalam tempo lima menit berkat kesolidan tim dan bantuan masyarakat sekitar yang kebetulan melintas di lokasi kejadian,” tegasnya.

Dijelaskannya, mobil pickup itu baru selesai bongkar tenda dari perumahan komplek Kabag dan tenda tersebut akan dibawa menuju gudangnya di Sangabut. Tetapi belum sampai ditujuan, tepatnya di depan Hotel Dinesty I mengalami konsleting kabel body, hingga timbul kobaran api dan terjadi kebakaran kecil di bagian mesin. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda