Meriahkan HUT PTBA ke-38, Aksi Band Jamrud Gebrak Ribuan Penonton Muara Enim

225

MUARA ENIM, BERITAANDA – Dalam rangka memeriahkan HUT PTBA ke-38, grup musik cadas Jamrud diundang sebagai juri dan bintang tamu pada kegiatan penutupan Festival Musik Rock 2019. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Berau, Tanjungenim, Muara Enim, Sabtu (9/3/2019) malam.

Dari pengamatan di lapangan, terlihat ribuan penonton yang berasal dari Muara Enim dan sekitarnya telah memadati lokasi sejak sore, terlebih semakin malam semakin ramai.

Grup Jamrud baru pertama kali mengunjungi Tanjungenim dan sudah lama tidak mengeluarkan album sehingga membuat dahaga para Jamers terpuaskan.

Grup asal Cimahi, Jawa Barat, yang berdiri sejak tahun 1989 ini mulai tampil sekitar puluk 21.00 Wib. Setelah mengumumkan para pemenang festival musik rock, Jamrud langsung membakar adrenalin ribuan penikmat musik cadas Muaraenim dengan lagu pembuka ‘Berakit-rakit’ dari album perdana mereka yakni ‘Terima Kasih’ yang rilis awal pada 1998 lalu.

Lagu yang sempat hits dan familiar ditelinga penonton ini langsung mendapat sambutan histeris dari penonton terutama para Jamers. Iringan gelegar drum yang dimainkan Danny Rachman mengimbangi dentuman bas Ricky Teddy.

Battle melodi gitar Azis Mangasi Siagian dengan Mochamad Irwan mengiringi vokalis Krisyanto.

“Selamat malam Tanjungenim, selamat malam Muara Enim,” sapa vokalis Jamrud yang disambut antusias penonton.

Sekitar sepuluh lagu dimainkan grup band yang pernah meraih berbagai penghargaan sebagai grup rock terbaik di Indonesia ini. Diantaranya tiga tahun berturut-turut sebagai grup rock terbaik AMI Award 1999, 2000, dan 2001 serta berbagai penghargaan lainnya.

Suasana pun semakin pecah ketika Jamrud memainkan lagu pamungkasnya berjudul ‘Selamat Ulang Tahun’ dari album ‘Sydney 090102’ yang rilis pada 2002, sebagai lagu persembahan khusus kepada Bukit Asam yang punya hajat yang merayakan ulang tahunnya ke-38. (Angga)

Bagaimana Menurut Anda