Marinir Terjunkan Pasukan Untuk Pengamanan New Normal

161

JAKARTA, BERITAANDA – Tidak lama lagi masyarakat akan mengalami tatanan hidup baru di tengah pandemi corona. PSBB akan berubah menjadi new normal. Tatanan ini perlu dukungan semua elemen masyarakat. Prilaku hidup sehat, jaga jarak, jauhi kerumunan, bermasker, jaga ketahanan tubuh, olahraga teratur dan menkonsumsi makanan bergizi menjadi suatu keharusan.

Tempat-tempat umum adalah lokasi yang menjadi sumber penularan Covid-19, jika protokol kesehatan tidak dilakukan oleh warga. Untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dan menegakkan disiplin, maka pemerintah menempatkan aparat gabungan di tempat umum seperti mal, pasar, stasiun dan tempat tempat umum lainnya.

Sehuhungan dengan hal di ata,s Korps Marinir menerjukan pasukannya dari Pasmar 1, dalam rangka pengamanan pelonggaran PSBB dan kesiapan operasi penegakan disiplin guna penerapan protokol menghadapi Covid-19 menuju new normal di wilayah Jakarta Pusat, Bekasi, Jakarta Selatan, dan Jakarta Barat mulai hari Jumat (29/5/2020).

“Dua SSY (Satuan Setingkat Batalyon) dikerahkan untuk mendukung pelaksanaan new normal. SSY 1 dipimpin Letkol Mar Ali Wardana yang sehari-hari adalah Komandan Yonif 4 Marinir, dan SSY 2 dipimpin oleh Letkol Marinir Nikodemus Balla yang menjabat Komandan Yonkomlek 1 Marinir,” ujar Kepala Dispen Kormar Letkol Mar Gugun Saeful Rahman. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda