Marinir Pecahkan Rekor Muri Menembak Terbanyak

279

SURABAYA, BERITAANDA – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal (Mayjen) TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) membuka lomba menembak Dankormar Cup tahun 2019, di lapangan tembak FX. Soepramono, Karang Pilang Surabaya, Sabtu (7/12/2019).

Dalam sambutannya saat membuka lomba menembak, Dankormar menyampaikan, salah satu tujuan menembak kali ini adalah sebagai ajang silaturahmi para atlet-atlet menembak di tanah air.

“Karena sampai saat ini saya lihat animo menembak di tanah air sudah semakin bagus, semakin banyak peserta atau atlet-atlet yang baru. Hal ini merupakan salah satu hal yang positif. Dan mudah-mudahan dengan kegiatan lomba menembak kali ini bisa memunculkan atlet-atlet menembak bukan hanya di ajang nasional, tetapi sampai ajang internasional,” jelas dia.

Lomba menembak Dankormar Cup tahun 2019 ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-74 Korps Marinir tahun 2019. Kegiatan lomba ini memiliki tantangan tersendiri, yaitu sebagai olahraga yang membutuhkan speed, power accuracy and precision.

Adapun cabang-cabang menembak yang diperlombakan antara lain menembak pistol, menembak senapan, menembak air riffle, menembak IPSC dan tembak berburu yang sudah dimulai beberapa hari yang lalu.

Pada kesempatan lomba kali ini juga dilaksanakan pemecahan rekor Muri menembak terbanyak dengan mengerahkan 1.474 petembak dari prajurit petarung Korps Marinir.

Hadir dalam acara Pangkoarmada III Laksda TNI IN.G. Ariawan, SE MM, Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, SE, Danpasmar 2  Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, MM, Danguspurla Armada II Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo, M.Tr (Han) CHRMP, Danpuspenerbal Laksma TNI Edwin, Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf. Sudaryanto, pejabat utama Kormar, pejabat utama Pasmar 2, Wadan Lantamal V Surabaya Kolonel Marinir Jasiman Purba, SE, Dankolatmar Kolonel Marinir Suliono, SE, Danlanmar Surabaya Kolonel Marinir Mauriadi, SE, Asops Garnisun Tetap III/Surabaya Kolonel Marinir Joni Sulistiawan, Dankolak Pasmar 2, perwakilan dari Muri Bapak Alwan Raharjo, Kadispora Jatim Drs. Supratomo dan Dirtahti Polda Jatim AKBP Sutrisno HR. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda