Manfaatkan Gedung Multi Fungsi Dibangun, Warga Desa Pangkalan Lampam Rutin Senam Bersama

541

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Dengan menggunakan dana desa tahun anggaran 2018, gedung multi fungsi yang dibangun oleh Pemerintah Desa Pangkalan Lampam Kecamatan Pangkalan Lampam Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) begitu terasa manfaatnya bagi warga desa setempat.

Pasalnya, apa yang telah direalisasikan ini dihasilkan melalui musyawarah bersama sebagai salah upaya memenuhi kebutuhan mendasar bagi warga Desa Pangkalan Lampam. Terbukti, banyak manfaat atas berdirinya gedung multi fungsi tersebut.

“Setiap hari Ahad sekira pukul 15.30 Wib. Secara rutin kita laksanakan senam bersama yang diikuti oleh para lansia, ibu – ibu PKK serta remaja putri. Peserta yang hadir dalam giat ini rata – rata mencapai 150 orang,” kata Kades Pangkalan Lampam, Khoiril Anwar, Ahad (24/3/2019).

Sebab, masih katanya, setiap RT diwajibkan mengutus perwakilan dalam kegiatan senam bersama tersebut, baik itu ibu – ibu PKK dan dasawisma maupun lainnya. Dan paling sedikit masing – masing RT mengirimkan 10 orang utusannya.

“Gedung multi fungsi ini dibangun, selain bisa dimanfaatkan sebagai tempat hajatan atau pesta pernikahan, karena memiliki kapasitas 1.200 kursi. Manfaat lainnya juga sebagai tempat rapat atau musyarawah desa serta olahraga bersama seperti yang kita laksanakan hari ini,” tandasnya.

Dibangun menggunakan dana desa tahun anggaran 2018, lanjutnya, tetapi karena belum lengkap, akan dilakukan penambahan sayap kiri dan kanan seluas 6 meter dengan memanfaatkan dana desa tahun anggaran 2019. Termasuk fasilitas yang disediakan nantinya 2 unit WC umum.

“Dan juga ruang karantina, musholla serta gudang penyimpanan barang keperluan gedung di bawah panggung. Insya Allah memanfaatkan anggaran 2019 gedung multi fungsi bisa selesai 100 persen lengkap dengan fasilitas,” pungkasnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda