Mahasiswa dari Gunungsitoli Simpan Sabu di Dalam Sepatu

305

GUNUNGSITOLI -SUMUT, BERITAANDA – Kepolisian Resort Nias mengamankan seorang mahasiswa yang diduga memiliki narkotika jenis sabu yang disembunyikan di dalam sepatu, Ahad (12/1/2020) pagi.

Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan SIK SH didampingi oleh Wakapolres dan Kasat Narkoba pada saat konferensi pers di Mapolres Nias, Senin (13/1/2020), memaparkan bahwa penangkapan EFZ alias Boy (31) asal Jalan Tirta No. 02, Desa Sifalaete Tabaloho Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli ini berkat informasi yang diterima dari masyarakat adanya seseorang diduga memiliki narkotika jenis sabu di salah satu Hotel di Kota Gunungsitoli.

Menindaklanjuti informasi tersebut, personel Polres Nias pergi ke hotel itu. Dan saat tiba di lokasi, personel menemukan tersangka EFZ alias Boy berada di dalam kamar nomor 01.

Pada saat dilakukan penggeledahan, personel tidak menemukan yang diduga narkotika jenis sabu-sabu. Walaupun demikian, tersangka tetap dibawa ke kantor Satnarkoba Polres Nias untuk diinterogasi.

“Dengan penuh kecurigaan, sekira pukul 09.30 Wib tersangka dibawa ke tempat tinggalnya di Jalan Tirta Nomor 02 Desa Sifalaete Tabaloho untuk dilakukan penggeledahan. Dan akhirnya personel berhasil menemukan 2 (dua) plastik kleps transparan diduga narkotika jenis sabu yang disimpan di dalam sebuah sepatu merek Reebok yang berada di dalam kamar tidurnya, serta sejumlah barang bukti yang diduga sebagai alat untuk menggunakan sabu-sabu,” papar Kapolres Nias.

Kapolres menyampaikan, pasal yang disangkakan yakni Pasal 112 Ayat (1) Subs Pasal 127 Ayat (1) huruf a dari Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara maksimal 12 tahun. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda