Mad Hasnurin: Puasa Mengajarkan Kejujuran dan Ketulusan

138

LAMBAR-LAMPUNG, BERITAANDA – Dalam rangka menjalin silaturahmi pada bulan suci Ramadhan, Wakil Bupati (Wabup) Lampung Barat (Lambar) Drs. H. Mad Hasnurin dan Ketua GOW Gurti Mad Hasnurin didampingi Sekda Lambar Akmal Abd Nasir serta Ketua DWP Irma Akmal Abd Nasir melanjutkan safari Ramadhan di Masjid Nurul Iman Pemangku Way Suluh Pekon Canggu Kecamatan Batu Brak, Rabu (8/5/2019).

Kegiatan ini sekaligus menyerahkan bantuan rumah ibadah dan santunan.

Dalam kesempatan tersebut, wabup menyampaikan bahwa puasa mengajarkan kejujuran dan ketulusan untuk kita semua.

“Oleh karena itu saya mengajak kita semua untuk tidak menyia-nyiakan kedatangan bulan Ramadhan 1440 Hijriah, dan mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Ini perlu dilakukan agar kita mendapatkan limpahan rahmat dan hidayah serta ampunan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Saya juga mengajak kita semua untuk mensucikan hati dan jiwa dengan saling memaafkan segala kekhilafan dan kesalahan yang telah diperbuat, baik dalam unsur sengaja maupun tidak disengaja demi kelancaran ibadah di bulan suci ini,” tandasnya.

Kemudian, lanjut wabup, yang membuat kita termotivasi untuk beramal adalah ketika kita mengetahui dan meyakini sepenuhnya manfaat dan hikmah dari sebuah amalan tersebut. Begitu pula dengan ibadah kita di bulan Ramadhan, agar tetap bersemangat hingga akhir, perlu rasanya kita meyakini dan memahami beragam hikmah di bulan yang mulia ini, khususnya hikmah puasa Ramadhan.

“Sungguh di luar sana, masih banyak yang mengisi Ramadhan tanpa semangat, hanya ikut-ikutan penuh keterpaksaan, salah satunya karena gagal dalam menyelami hikmah Ramadhan dan kewajiban puasa di dalamnya,” tegas wabup.

“Mari memulai dari keinginan tulus dalam hati untuk mensukseskan Ramadhan tahun ini,” pungkas wabup. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda