Lettu Inf. Ade ke Satgas TMMD: Rawat Kebersamaan dengan Masyarakat

167

PALAS-SUMUT, BERITAANDA – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-105 Kodim 0212/Tapsel di lokasi sasaran, tepatnya di Desa Hutaraja Lamo dan Desa Mondang Kecamatan Sosa Kabupaten Palas, kini memasuki pekan terakhir.

Komandan SSK TMMD, Lettu Inf. Ade Sahputra Ritonga mengatakan, seluruh personel diminta agar tetap semangat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di sektor masing-masing. Fokus utama, tetap memelihara kebersamaan yang selama ini telah terjalin baik dengan masyarakat setempat.

“Tiga pekan sudah kebersamaan yang kita jalin bersama masyarakat di sekitar lokasi TMMD, hubungan kita dengan mereka sudah semakin akrab dan sudah semestinya ini dijaga dan ditingkatkan,” kata Ade saat apel pagi sekaligus cek personel TMMD di lapangan SDN 0415 Hutaraja Lamo, Jumat (2/8/2019).

Apel ini sendiri merupakan sarana untuk menyampaikan berbagai informasi dan hal-hal yang berkaitan dengan tugas pokok Satgas TMMD, termasuk penekanan wajib hukum ikut apel serta memberikan motivasi dan semangat kerja kepada seluruh anggota Satgas.

Baik apel memulai kerja dan selesai kerja selalu disampaikan kepada para Satgas TMMD untuk tetap fokus pada tugas pokok dan fungsinya, dengan tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun yang dapat menciderai nama baik Satgas TMMD Kodim 0212/Tapsel.

Dijelaskan Ade, selain pekerjaan rabat beton, progres pekerjaan TMMD secara keseluruhan sudah mencapai 93 persen dan tinggal tahap finishing. Diharapkan tiga hari kedepan, seluruh kegiatan fisik sudah akan tuntas. Kendati demikian, personel diingatkan agar tetap mengutamakan faktor keamanan.

“Tetap prioritaskan keamanan dan keselamatan bekerja. Sehingga, semua sektor kegiatan sampai dengan penutupan nanti dapat terselesaikan secara tuntas dan rapi,” pesan Dan SSK TMMD kepada seluruh Satgas yang akan bergerak ke lokasi TMMD. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda