Lepas CJH, Bupati Rupinus Titip Doa untuk Indonesia dan Sekadau

126

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Pemerintah kabupaten dan masyarakat Sekadau, Senin (15/7/2019), melepas calon jemaah haji (CJH) 1440 Hijriah. Tahun ini sebanyak 64 warga asal Kabupaten Sekadau menunaikan ibadah haji di tanah suci.

Pelapasan CJH ditandai dengan pemasangan rompi, penyerahan bendera, serta obat-obatan oleh Bupati Rupinus dan Wabup Aloysius di Terminal Lawangkuwari.

Ratusan sanak keluarga dan umat Muslim Sekadau turut melepas keberangkatan para tamu Allah tersebut.

Bupati Rupinus berpesan agar jemaah menjaga kesehatan dan nama baik Indonesia serta Kabupaten Sekadau.

“Cuaca dan iklim disana tentunya tidak sama dengan di tempat kita. Jemaah harus menyesuaikan diri agar tidak sakit. Tolong doakan bangsa Indonesia dan Kabupaten Sekadau khususnya, agar selalu damai, aman dan tentram serta semakin maju,” titip bupati kepada jemaah.

CJH Kabupaten Sekadau tahun ini didominasi jemaah asal Kecamatan Sekadau Hilir dengan jumlah 47 orang, Kecamatan Sekadau Hulu 1 orang, Nanga Taman 3 orang, Nanga Mahap 4 orang, Belitang 7 orang dan Belitang Hulu 3 orang, dengan rincian 34 jemaah laki – laki sedangkan 31 jemaah perempuan.

Dari Jumlah 65 jemaah, 1 jemaah gagal berangkat ke tanah suci dikarenakan telah meninggal dunia beberapa waktu lalu, sedangkan 4 jemaah akan diberangkatkan pada 31 Juli disebabkan masuk dalam kuota tambahan haji untuk Kabupaten Sekadau tahun ini. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda