Kurir Sabu Asal Sibolga Ditangkap Satres Narkoba Polres Nias Selatan

84

NIAS SELATAN-SUMUT, BERITAANDA – Satres Narkoba Polres Nias Selatan berhasil menangkap kurir sabu di depan sebuah penginapan di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Pasar, Kecamatan Telukdalam, Kabupaten Nias Selatan, Senin (15/2).

Kapolres Nias Selatan AKBP Arke Furman Ambat menyampaikan, penangkapan tersangka berinisial RZ alias Rey (23) yang berstatus mahasiswa asal Sibolga ini, berawal dari informasi masyarakat tentang adanya penyalahgunaan narkotika.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, Satres Narkoba Polres Nias Selatan melakukan pengintaian tidak lama sejak tersangka berlabuh dengan menggunakan Kapal Wira Prime di Pelabuhan Teluk Dalam, hingga menuju salah satu penginapan. Dan pada saat di depan penginapan tersebut, tersangka berhasil kita tangkap.

“Setelah dilakukan penggeledahan, dari tangan tersangka berhasil mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 208,9 gram dengan nilai sekitar Rp 300 juta, tas hitam, bungkusan plastik, satu bungkus rokok dan satu unit handphone,” papar Kapolres di Mapolres Nias Selatan, Selasa [16/2].

Terangnya lagi, pada saat diinterogasi, tersangka mengakui kalau narkoba tersebut akan diberikan kepada seseorang yang berada di wilayah Kabupaten Nias Selatan. Dan tersangka mendapatkan upah sebesar Rp 5 juta untuk sekali pengantaran.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka akan dijerat Pasal 114 Ayat (2) Subs Pasal 112 Ayat (2) dari Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman maksimal 20 penjara. [Ganda]

Bagaimana Menurut Anda