Korps Marinir TNI AL Berduka

18

JAKARTA, BERITAANDA – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M. Tr (Han) beserta Ibu Ketua Jalasenastri PG Kormar Ny. Etta Suhartono dan seluruh prajurit Korps Marinir TNI AL hari ini berduka dengan menghadiri persemayaman terakhir atas meninggalnya mantan Dankormar Mayor Jenderal TNI Mar (Purn) H. Aminullah Ibrahim, yang meninggal dunia pada Senin (1/2) sekitar pukul 20.14 Wib di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Mantan Dankormar ke-8 yang menjabat pada periode tahun 1987 sampai dengan tahun 1990 ini disemayamkan terlebih dahulu di rumah duka di Jalan Walikukun, No. 10 Komplek TNI AL, Pangkalan Jati, Jakarta Selatan.

Jenazah lulusan purnawirawan perwira tinggi TNI AL alumni Akademi Angkatan Laut Angkatan-VII (1960), diberangkatkan ke Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata pada Selasa (2/2) pukul 10.00 Wib, untuk disemayamkan pada peristirahatan terakhir.

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, SE MM yang diwakili oleh Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, SE MM, memberikan penghormatan terakhir atas kepergian Mayor Jenderal TNI Mar (Purn) H. Aminullah Ibrahim di rumah duka.

Pada upacara pelepasan dan penyerahan jenazah yang dilaksanakan di rumah duka tersebut, bertindak sebagai inspektur upacara (irup) adalah Aspotmar Kasal Mayor Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, dilanjutkan dengan upacara pemakaman secara militer di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama, Kalibata, yang dipimpin langsung oleh Dankormar sebagai irup.

Turut hadir pada persemayaman dan upacara pemakaman pejabat utama Mabesal, Pangkotama TNI AL Wilayah Jakarta, Wadan Kormar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han) beserta ibu, Danpasmar 1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Wurjanto, M.Han beserta ibu, Irkormar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Lasmono beserta ibu, para mantan Dankormar dari masa ke masa, serta seluruh pejabat utama Mako Kormar beserta ibu. [Katrine]

Bagaimana Menurut Anda