KONI OKI Masa Bakti 2021-2025 Secara Sah Dipimpin Juni Alpansuri

61

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) kembali menggelar musyawarah olahraga kabupaten (musrokab) dengan agenda pemilihan ketua umum masa bakti 2021-2025 di Gedung Olahraga (GOR) Biduk Kajang, Senin (12/4).

Musorkab KONI Kabupaten OKI dihadiri Ketua Umum KONI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Hendri Zainuddin yang diwakili Wakil Ketua Umum I, Ahmad Yani, bersama Wakil Ketua Bidang Organisasi, Azim Baidilah.

Dalam musorkab tersebut, Azim Baidilah selaku pimpinan sidang menetapkan secara aklamasi calon ketua umum Juni Alpansuri sebagai Ketua Umum KONI OKI terpilih. Hal itu berdasarkan dari total jumlah dukungan yang mencapai 100 persen.

“Penetapan kita sepakati secara aklamasi. Karena seluruh cabor jatuhkan pilihannya pada satu calon yakni Juni Alpansuri,” ujarnya seraya menambahkan, dengan terpilihnya secara aklamasi, maka KONI OKI masa bakti 2021-2025 secara sah dipimpin Juni Alpansuri

Ketua Umum KONI Sumsel Hendri Zainudin yang diwakili Ahmad Yani berharap, dengan terpilihnya ketua umum baru dapat meningkatkan prestasi di Porprov. Selain itu, ia juga berharap KONI OKI dapat segera memilih cabor unggulan.

“Mungkin dari sini ada beberapa cabor yang jumlah medalinya banyak, beliau bisa segera menentukan cabor pilihan. Kami mimpi, Kabupaten OKI itu bisa mendunia seperti Pringsewu, Lampung. Kalau Pringsewu itu dengan cabor angkat besi / angkat beratnya, OKI sepenuhnya kami serahkan kepada KONI dan Dispora OKI untuk memilih cabor unggulan dan pilihannya,” harap dia.

Yani juga menegaskan, pihaknya secara teknis akan memberikan dukungan sepenuhnya kepada KONI OKI dalam mewujudkan impian tersebut. “OKI ini tanah kelahiran saya, sudah menjadi kewajiban untuk membantu mewujudkan impian ini,” tandasnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadis Pora) Kabupaten OKI M .Refly. Selain itu, ia juga berharap KONI OKI dapat bersinergi dengan pemerintah, sehingga dapat mewujudkan cita-cita masyarakat Kabupaten OKI.

“Kita mimpi ingin menjadi juara bukan saja di tingkat regional, tingkat nasional, namun juga di tingkat internasional di salah satu cabor kita nantinya. Ini akan bisa kita wujudkan dengan bekerjasama dan bersinergi dengan KONI Kabupaten OKI. Dan kami yakin bisa mewujudkan itu dalam waktu yang tidak lama,” harapnya.

Refly juga mengaku pihaknya juga akan mendukung sepenuhnya, karena menurutnya anggaran KONI ada di dalam Dispora. “Jadi apapun kebutuhan KONI akan kita support dan fasilitasi dengan sekuat tenaga,” tandasnya.

Juni Alpansuri selaku ketua terpilih dalam kata sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh cabor yang telah mempercayakan dirinya untuk memimpin KONI Kabupaten OKI.

Ia mengatakan, sebagai langkah awal dirinya akan lebih fokus membangun organisasi agar nantinya dapat lebih solid lagi. Selain itu, dirinya juga akan mempersiapkan cabang-cabang olahraga unggulan dalam rangka persiapan menghadapi Porprov.

“Target kita adalah prestasi olahraga di Porprov. Untuk jangka panjang kita juga akan melakukan persiapan atlet-atlet yang berprestasi, paling tidak kita akan melakukan penjaringan atlet usia dini,” kata dia.

Terkait kepengurusan lama, Juni mengaku akan tetap dilanjutkan disamping akan membuat program-program baru. “Kalau yang lama dan masih tetap baik akan kita lanjutkan, dan kita juga akan mempersiapkan program baru untuk menunjang kinerja kita,” akunya.

Ia juga mengaku akan melakukan persiapan pembentukan formatur baru dalam waktu dekat. “Sesuai amanat diberikan oleh pimpinan sidang, waktu 1 pekan untuk penetapan atau pembentukan kepengurusan. Insya Allah dapat kita wujudkan. Kita upayakan dalam singkat kepengurusan KONI sudah bisa terbentuk,” tandasnya. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda