Komandan Korps Marinir Resmi Tutup Rako dan AKS Tahun 2020

217

JAKARTA, BERITAANDA – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) secara resmi menutup rapat komando (rako) dan apel komando satuan (AKS) Korps Marinir tahun 2020, di Markas Yonif-6 Brigif-1 Marinir, Bhumi Marinir Cilandak Jakarta Selatan, Selasa (4/2/2020).

Rako dan AKS Korps Marinir 2020 merupakan forum penyampaian kebijakan pimpinan TNI AL, evaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran tahun 2019, sekaligus penyampaian permasalahan oleh unsur-unsur pelaksana di tingkat komando pelaksana dan kedinasan di jajaran Korps Marinir.

Dankormar dalam amanat tertulisnya menyampaikan rasa bangganya, karena kegiatan rako dan AKS Kormar tahun 2020 ini berjalan dengan penuh samangat dan antusias yang tinggi dari para peserta, serta berharap semua hasil pembahasan dan diskusi dapat menjadi bahan masukan berharga dalam merencanakan program pembinaan dan pembangunan kekuatan Korps Marinir di masa yang akan datang.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Dankodikmar dan Kadepmar AAL atas informasi, saran yang diberikan demi kemajuan pembinaan Korps Marinir. Saya berharap lembaga pendidikan dan latihan harus dapat merespon perkembangan situasi yang terjadi, menyusun kurikulum pendidikan dan latihan, serta harus mampu mengakomodir tugas Korps Marinir sebagai Kotama Operasi TNI dan Kotama Pembinaan TNI AL,” ucap Dankormar.

Selain hal tersebut di atas, Dankormar juga menyampaikan pokok-pokok kebijakan Komandan Korps Marinir tahun 2020, mulai dari bidang perencanaan dan anggaran, intelijen, operasi dan latihan, personel, logistik, potensi maritim serta pengawasan dan pemeriksaan untuk dipedomani agar diperoleh kesamaan tindakan dan pemahaman pelaksanaan tugas ke depan, dalam rangka pembinaan dan pembangunan kekuatan Korps Marinir serta sebagai pedoman pelaksanaan program kerja Korps Marinir tahun anggaran 2020 serta penyusunan rencana strategis Korps Marinir.

“Dengan mengucap puji syukur ke hadirat Allah Subhanahu Wa Ta’Alla, pada hari ini rapat komando dan apel komandan satuan Korps Marinir tahun 2020 secara resmi saya nyatakan ditutup,” pungkas Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han).

Penutupan rako dan AKS Korps Marinir yang diselenggarakan dari tanggal 3 – 4 Februari 2020 tersebut diikuti pula oleh Danpasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han), Danpasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, MM, Danpasmar-3 Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos, dan pejabat utama staf dan komando di seluruh jajaran Korps Marinir. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda