Komandan Korem 044/Gapo Berkunjung ke Makodim 0402/OKI-OI

363

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono berkunjung ke wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Saat tiba di Makodim 0402/OKI – OI, Selasa (12/2/2019) sekira pukul 8.30 Wib, disambut Komandan Kodim 0402/OKI – OI Letkol Inf. Riyandi beserta jajaran.

Dalam kesempatan itu, turut hadir pula Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra, Wakil Bupati OKI HM DJa’far Shodiq, Ketua DPRD OKI HM Yusuf Mekki, Sekretaris Daerah (Sekda) H Husin, perwakilan Kejari OKI dan PN Kayuagung maupun lainnya.

Lawatan pertama kali ini, karena OKI daerah rawan kebakaran hutan, kebun dan lahan (karhutbunla), sehingga dirinya memberikan motivasi kepada para personel agar tetap semangat tinggi pengabdian pada bangsa dan rasa persatuan serta solidaritas tetap terjaga.

“Berdasarkan pemetaan wilayah ini rawan karhutbunla, bahkan terjadi hampir di semua wilayah OKI. Kendati tidak hanya disini di wilayah lain pun begitu, karena ada sebanyak 172 desa di Provinsi Sumsel rawan kebakaran,” katanya, Selasa (12/2/2019).

Selain itu, dirinya juga mengungkapkan bahwa kunjungannya kali ini merupakan sebagai ajang memperkenalkan diri pada jajaran Kodim dan Pemda OKI serta stakeholder yang ada, guna mencegah karhutbunla.

“Hari ini bertatap muka, biar seirama dari atas sampai bawah. Nanti ketemu OPD OKI kita ramah tamah sekaligus melakukan langkah-langkah guna pencegahan karhutbunla. Secara bersama-sama tidak boleh sendiri -sendiri. Kalau bisa jangan terjadi karhutbunla lagi,” tegasnya.

Ibarat perang, lanjutnya, titik api sudah diketahui. “Itu yang akan kita petakan. SKPD dan perusahaan bisa bergerak untuk itu, lalu kita garap rame-rame. Perusahaan juga harus membantu melalui CSR, sehingga masyarakat tidak membakar lagi,” cetusnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda