Komandan Komando Latih Korps Marinir Resmi Membuka Kursus Perwira Remaja di Purboyo

42

MALANG-JATIM, BERITAANDA – Kursus Perwira Remaja mantan Siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) Angkatan L tahun 2021, resmi dibuka oleh Komandan Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) Kolonel Marinir Suliono SE, di lapangan apel Kesatrian Puslatpurmar 4 Purboyo Malang, Rabu (23/12).

Kursus Perwira Remaja Diktukpa Angkatan L tahun 2021 tersebut diikuti sebanyak 86 personel mantan Diktukpa Angkatan L tahun 2021.

Dalam amanatnya, Dankolatmar mengajak segenap para peserta kursus untuk selalu bersyukur kepada Tuhan, bahwa kita masih dalam keadaan sehat walafiat walaupun dalam situasi wabah pandemi Covid-19.

“Pada kesempatan ini pula saya mengucapkan selamat datang di Kolatmar, khususnya di Puslatpurmar Purboyo dalam rangka mengikuti kursus Perwira Remaja yang akan dilaksanakan kurang lebih 1 bulan kedepan, dengan tujuan lebih memantapkan ilmu pengetahuan dan keterampilan profesi yang telah diperoleh di lembaga pendidikan sebelum para perwira masuk satuan masing-masing,” jelas Dankolatmar.

Selama kursus para perwira remaja tersebut akan diberikan bekal materi teori maupun praktek, diantaranya materi kepemimpinan, kemampuan menyelenggarakan latihan, tugas dinas staf, serta materi pendukung lainnya yang berhubungan erat dengan tugas-tugas sebagai Komandan Peleton.

Mengakhiri amanatnya, Komandan Kolatmar menyampaikan beberapa hal yang harus dipedomani oleh peserta kursus selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,  melaksanakan kegiatan kursus dengan penuh rasa tanggung jawab, semangat dan disiplin yang tinggi, selalu mematuhi protokol kesehatan selama kegiatan untuk mencegah terpaparnya virus Covid-19, dan mematuhi prosedur keamanan untuk menghindari terjadinya kerugian personel dan material serta berorientasi kepada zero accident, serap dan pahami semua materi yang diberikan dan diskusikan untuk lebih mempertajam ilmu pengetahuan yang diterima.

Dalam kursus tersebut, Komandan Puslatpurmar 4 Purboyo Letkol Marinir Rofik Anwar, M.Tr (Hanla) selaku Palaklat melibatkan para pelatih yang telah mempunyai kualifikasi untuk membekali materi kepada para peserta kursus tersebut.

Hadir dalam pembukaan kursus Perwira Remaja Angkatan L tahun 2021 tersebut; Pasintel Kolatmar Letkol Marinir Suprihatin, S.Pd, Pasops Kolatmar Letkol Marinir Danang W, Paspers Kolatmar Letkol Marinir Pujiono, Paslog Kolatmar Letkol Marinir Wisnu dan segenap Perwira Staf Puslatpurmar 4 Purboyo. [Katrine]

Bagaimana Menurut Anda