Komandan Brigif 4 Marinir/BS Buka Secara Resmi Latihan Pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden

469

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Komandan Brigif 4 Marinir/BS membuka secara resmi latihan pengamanan pemilu legislatif dan presiden di lapangan apel Mako Brigif 4 Mar/BS, Padang Cermin, Pesawaran Provinsi Lampung, Kamis (31/1/2019), yang diikuti oleh seluruh unsur Marinir wilayah Lampung setingkat Batalyon selama hampir 2 minggu berupa teori dan praktek.

Dalam amanat Komandan Korps Marinir yang dibacakan oleh Kolonel Marinir Ahmad Fajar menyampaikan bahwa tahun 2019 ini merupakan tahun politik, dimana hampir seluruh wilayah Indonesia mulai dari tingkat kabupaten/kota, provinsi dan nasional akan melaksanakan pemilu secara serentak untuk memilih calon legislatif dan presiden.

Menghadapi hal tersebut, Korps Marinir yang merupakan bagian dari TNI mempunyai tugas dan kewajiban untuk menjaga kedaulatan pertahanan negara serta berperan aktif dalam membantu kepolisian dan pemerintahan daerah guna menciptakan stabilitas keamanan wilayah dari segala bentuk ancaman yang dapat mengganggu pelaksanaan pemilu legislatif dan presiden tahun 2019.

Untuk menunjang kesiap-siagaan operasi dan pencapaian tugas, maka perlu dilaksanakan pembinaan latihan secara terpadu bagi satuan tugas Korps Marinir yang ada di seluruh wilayah Korps Marinir, mulai dari Lampung, Jakarta dan Surabaya dengan unsur-unsur yang terkait secara langsung.

Dengan diselenggarakannya latihan pengamanan pemilu legislatif dan presiden tahun 2019 ini diharapkan seluruh satuan tugas Korps Marinir, akan memiliki kemampuan dan keterampilan yang handal dalam setiap pelaksanaan tugasnya secara berhasil dan berdaya guna, serta terwujudnya sinergitas dan kerjasama yang baik dengan pihak Kepolisian dan pemda setempat dan instansi pemerintahan lainnya.

Turut hadir dalam pembukaan latihan pengamanan pemilu legislatif dan presiden tahun2019 wilayah Lampung, Wadan Brigif 4 Mar/BS, Perwira Staf dan Dansatlak Wilayah Lampung. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda