Kemarin Pecah Kaca Mobil, Kali Ini Kotak Amal Pun Diembat

330
Ilustrasi

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Belum hilang ingatan kasus pecah kaca mobil di halaman Masjid Walimah Tanjung Batu, ketika pemiliknya sedang khusuk beribadah, sehingga menderita kerugian hilangnya uang jutaan rupiah pada Rabu (13/3/2019) yang lalu.

Kali ini hal miris juga terjadi di Masjid Al – Ishlah Desa Tebedak II Kecamatan Payaraman. Dimana kotak amal yang tersimpan di dalam masjid tersebut, diketahui telah dirusak dan isinya digondol maling.

Informasi yang dihimpun dari petugas masjid yang meminta namanya tak dipublikasikan mengatakan, kalau isi kotak amal tersebut diketahui hilang pada Kamis (14/3/2019). Dimana saat itu usai sholat Subuh, dirinya hendak merapikan perlengkapan di dalam masjid.

Bukan main terkejutnya, ketika kotak amal yang berisikan sumbangan dari berbagai hamba Allah itu ternyata isinya raib dan hanya meninggalkan kotak kosong, dan membuat petugas masjid ini geram dan akhirnya melaporkan ke pihak terkait.

“Saya kaget, begitu memberesakan peralatan di masjid, ternyata kotak amal sudah dirusak dan isinya juga lenyap,” ucapnya.

BACA JUGA: Kaca Mobil Dipecah Saat Sholat di Masjid Walimah, Perempuan Ini Kehilangan Barang Berharga

Lebih lanjut dijelaskannya, untuk nilai kerugian belum bisa dideteksi berapa total jumlahnya, mengingat isi kotak amal biasanya akan dibuka seminggu sekali tepatnya pada hari Jumat usai menunaikan ibadah sholat Jumat.

“Ini menjadi atensi bagi kami pengurus masjid untuk terus meningkatkan keamanan, terkadang memang yang datang ke masjid tak hanya untuk ibadah saja, ada juga yang numpang istirahat, bahkan ada yang tidur-tiduran,” kata dia.

“Dengan kejadian ini kami berharap kedepan tak terulang lagi, dan kami berdoa semoga pelaku bisa sadar bahwa perbuatan mencuri itu apapun bentuknya adalah perbuatan dosa, apalagi yang dicurinya adalah asetnya rumah tuhan atau masjid,” tukas dia. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda