Kasus Pencemaran Nama Baik Masih Berjalan, Kembali Kepsek Ini Terancam Dilaporkan PWI OI

296

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Sebelumnya sempat dilaporkan ke pihak kepolisian atas ulahnya melecehkan oknum wartawan, NZ selaku Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 1 Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan ini kembali terancam dilaporkan.

Bukan tanpa alasan, pasalnya perempuan yang diketahui pernah menjabat sebagai Kepsek SMPN II Payaraman ini, berulah dengan melontarkan kata ‘kotor’ usai bertemu atau mediasi dengan pihak wartawan yang tergabung dalam organisasi Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Ilir, Kamis (17/1/2019).

Informasi yang dihimpun, NZ bersama suaminya ketika itu datang ke kantor PWI dengan maksud meminta dimediasi oleh PWI OI, terkait kasus pencemaran nama baik yang dilakukannya terhadap salah satu oknum wartawan yang berujung pelaporan ke pihak Polres OI. Namun entah apa yang terjadi, usai dilakukannya mediasi, NZ mengeluarkan kata ‘kotor’, dan hal ini didengar oleh puluhan wartawan yang saat itu mengikuti pertemuan tersebut.

Tentu saja hal ini disayangkan. Menurut Wakil Ketua PWI OI Darul, NZ yang notabenenya berprofesi sebagai guru, ternyata tidak mencerminkan diri sebagai seorang pendidik, baik dari sikap maupun etika. Kemudian bukannya ada penyelesaian di kasus lama, malah sikapnya membuat pihak PWI berang dan memicu permasalahan baru.

“Selaku Wakil Ketua PWI OI sekaligus membidangi di bagian pembelaan wartawan, tentunya sangat menyesalkan atas ucapan kotor dari kepsek tersebut. Bukannya menjadi contoh terkait profesinya, malah yang bersangkutan seperti seorang yang tidak berpendidikan, patutnya NZ ini dilaporkan saja ke polisi,” ujar Darul.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdik) OI Dr. Arianto melalui Kepala Bidang Sekolah Menengah (Kabid SM) Indra Yudistira mengatakan, akan memanggil oknum kepala sekolah itu  atas ucapan kotornya tersebut.

“Nanti kami akan panggil kepsek bersangkutan untuk dimintai klarifikasi terkait ucapan yang dilontarkannya kepada wartawan OI usai mediasi tersebut, agar bisa jelas bagaimana duduk persoalannya,” ujarnya singkat. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda