Kasal Tinjau Serbuan Vaksinasi Prajurit Korps Marinir

16

JAKARTA, BERITAANDA – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, SE MM meninjau langsung serbuan vaksinasi Covid-19 di jajaran Korps Marinir, bertempat di lapangan apel Brigif 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta, Senin (29/3).

Dalam peninjauan tersebut, Kasal didampingi Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M. Tr (Han) dan para Panglima / Komandan Kotama TNI AL yang mengecek secara langsung proses pelaksanaan vaksin, mulai dari registrasi / pendaftaran, pengecekan data diri, tensi dan suhu, screaning hingga pelaksanaan vaksin di tenda vaksinasi yang tergelar rapi di lapangan.

Serbuan vaksin kepada prajurit dan PNS Korps Marinir wilayah Jakarta hari ini, ditargetkan mencapai 3.000 orang. Sementara dari data per tanggal 26 Maret 2021, serbuan vaksin di lingkungan Korps Marinir mencapai lebih dari 50 persen atau 11.437 prajurit dari total keseluruhan 21.644 prajurit. Sementara yang belum tervaksin 10.207 prajurit.

“Serbuan vaksinasi Covid-19 di jajaran TNI AL, khususnya di Korps Marinir ini dilaksanakan secara bertahap dan secepatnya. Kita utamakan prajurit yang operasional yang berada di satuan-satuan tempur terlebih dahulu, hingga bertahap seluruh prajurit dapat tervaksin sesuai harapan pemerintah. Khusus untuk nakes kita sudah 80 persen,” kata Kasal yang saat itu mewakili Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang batal berkunjung karena ada kegiatan di Makassar.

“Untuk kegiatan vaksin di jajaran TNI AL relatif lancar dan aman. Dari total 21.000 prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI AL yang telah divaksin, kejadian ikutan pasca imunisasi atau KIPI yang serius tidak ada,” tambah Kasal.

Terkait dengan kata slogan serbuan vaksin, seperti yang ditanya awak media, Kasal menerangkan,  hanya sekedar pilihan bahasa yang sedikit bombastis.

“Artinya sebagai prajurit TNI AL atau Korps Marinir bukan saja mengenal serbuan amfibi atau serbuan menyerang dan menghadapi musuh saja, mereka pun siap melakukan serbuan vaksin. Untuk penambah semangat prajurit dalam pelaksanaannya,” pungkas Kasal. [Katrine]

Bagaimana Menurut Anda