Kariaman Zebua: KNPI Mampu Dukung Pembangunan di Kepulauan Nias

735

GUNUNGSITOLI–SUMUT, BERITAANDA – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Kepulauan Nias akan melaksanakan musyawarah daerah (musda) bersama yang akan digelar di Hotel Wisma Soliga Gunungsitoli pada tanggal 6 Juni 2019 mendatang.

Ketua Panitia Musda KNPI Kepulauan Nias, Kariaman Zebua menjelaskan, bahwa musda bersama tersebut nantinya akan diikuti oleh organisasi masyarakat (ormas), Organisasi Kepemudaan (OKP) dan potensi pemuda lainnya dari 4 kabupaten di Kepulauan Nias, serta dijadwalkan akan dihadiri penanggung jawab Ketua DPD KNPI Provinsi Sumatera Utara, Yamitema Laoli.

“Musda KNPI Kepulauan Nias melibatkan 4 kabupaten, yakni Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Utara, Kabupaten Nias Barat serta Kabupaten Nias Selatan. Sementara Kota Gunungsitoli musdanya telah usai pada tahun 2018 lalu. Nantinya akan kita sepakati dan jadwalkan waktu pelantikan,” kata Kariaman
saat dikonfirmasi via seluler, Selasa (4/6/2019).

Menurut Kariaman yang juga Ketua DPD KNPI Kota Gunungsitoli ini, bahwa selama ini KNPI sebagai wadah berhimpun, terasa semakin hari semakin jauh dari pemuda. Keberadaannya terasa hambar dan tidak lagi mampu memainkan peran-peran strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Berbagai permasalahan yang muncul di masyarakat, khususnya terkait kepemudaan tidak mampu direspon dengan cepat. Api reformasi yang menjilati hampir sekujur tubuh kehidupan berbangsa dan bernegara, ternyata tidak mampu menyentuh, membakar dan mendorong terjadinya perubahan terhadap wadah berhimpun pemuda ini,” ungkap Kariaman.

Oleh karena itu, kata dia, pemuda sebagai inti dari kekuatan bangsa yang seharusnva tampil sebagai bangsa yang seharusnya tampil sebagai garda terdepan dalam melakukan sentakan penyadaran.

“Harapan utama kita ialah KNPI mampu membangun kejayaan dan kekompakan pemuda sebagai wadah induk organisasi yang profesional dan berkapasitas. Dan kepada pemerintah daerah, kita berharap dapat bersinergi dengan pemuda, sehingga pemuda mampu berperan dalam mendukung pembangunan di Kepulauan Nias,” ungkap Kariaman. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda